Kades Lambangan: Kembangkan Usaha BUMDes Untuk Majunya Desa

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Pemerintahan Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu gelar Sosialisasi dan Bamtuan BKK untuk BUMDes di Pendopo Kantor Desa, tiga hari yang lalu.

Acara yang dihadiri oleh anggota DPR RI Ir. H. Bambang Haryo Soekartono serta pendampingnya dan semua pengurus Bumdes dan anggota, tokoh masyarakat, BPD dan para undangan.

Kades Lambangan Mulyanto, SH dalam sambutannya menuturkan saya ucapkam terima kasih yang sebesar besarnya kepada anggota DPR RI yang bisa menyempatkan hadir dalam acara ini. Serta ta lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus Bumdes beserta anggotanya dan semua para undangan yang telah bisa menyempatkan waktu untuk bisa hadir,’ tuturnya.

“Bumdes kita bisa memdapatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari pemerintah pusat. Bantuan ini akan kita gunakan sepenuhnya untuk berkembang dan majunya Bumdes. Dan untuk pengelolaan dananya biar pengurus Bumdes yang melaksanakannya,’ terangnya.

Lanjut Mulyanto, SH, saya berpesan kepada semua pengurus Bumdes agar dalam penggunaan bantuan ini, penggunaannya harus jelas dan sesuai kebutuhan karena semua dana bantuan itu ada aturannya dan ada laporannya,’ pesannya.

Dan untuk diketahui bahwa setelah acara ceremoni bantuan selesai lalu acara dilanjutkan dengan melihat semua hasil kerajinan tangan  warga desa lambangan yang di pamerkan di Pendopo desa. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *