Kakek Ahmad Bikin Kagum Ketua Gempita

PALANGKA RAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Tampilan yang nampak lusuh dan sederhana dari Kakek Ahmad 58 tahun, tak membuat surut rasa kagum Ketua Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Kota Palangka Raya Erwin Pardede L Iban atau yang kerap dipanggil Erwin, terhadap sosok warga Jalan Mendawai Palangka Raya.

Bagaimana tidak, Kakek Ahmad mampu menyulap lahan di sekitar permukiman penduduk yang dulu hanya berisi semak belukar, namun ditangan dingin sang kakek menjadi kebun sayur yang subur dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari.

Kakek Ahmad menuturkan kepada media online analisapublik.com, Rabu (07/11). “Ini lahan punya orang, saya cuma dipinjami, karena yang saya tahu cuma bercocok tanam, makanya dengan bantuan bibit dari para dermawan dan modal seadanya. Selama kurang lebih 5 bulan bersusah payah menggarap lahan tidur ini, lhamdulillah sekarang sudah bisa panen, seperti terong, cabai, kacang panjang. Dan tanah seluas 60×50 meter ini bisa menyokong kebutuhan saya sehari hari,” ucap kakek Ahmad.

Sementara itu Erwin mengaku sempat heran dan mengatakan. “Saya tidak habis pikir bagaima kakek Ahmad bisa menanam berbagai macam sayuran yang menurut saya agak mustahil. Saya banyak belajar dengan beliau, dan berjanji kalau saya terpilih menjadi anggota Dewan saya akan perjuangakan nasib kakek Ahmad” ungkap Erwin yang juga menyerahkan bantuan bibit jagung kepada Kakek Ahmad.

Dan Budiyansyah ketua RT setempat menambahkan. “Belum ada bantuan dari pemerintah, sementara ini Kakek Ahmad hanya mengandalkan uluran tangan dari warga dan para dermawan untuk kelangsungan kebun miliknya,” ujarnya. (A.RAHMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *