Spot Foto Baru di Durenombo, Lokasi TMMD Kodim Batang

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Dari gambar terlihat keceriaan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah, memanfaatkan keberadaan Prasasti TMMD sebagai spot baru berfoto. Tumpah ruah baik tua, muda, ibu-ibu, laki-laki maupun anak-anak setempat juga ingin viral di dunia maya. Rabu (7/11/18).

Namun yang paling heboh adalah Ngatona (51) daster hijau dan Karwati (37) jilbab biru, warga Dusun Durenombo Rt. 1 Rw. 2, pasalnya hampir di setiap sasaran TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang menyempatkan diri berfoto atau sekedar selfie dengan ponselnya.

Kini kehadiran bangunan tersebut telah menjadi ajang pamer bagi saudara-saudara mereka yang merantau ke Jakarta maupun luar jawa, bahwa desanya kini sudah berubah mempunyai jalan aspal baru sepanjang 2,3 kilometer. Tanda sah pembangunan yang dilakukan TNI adalah prasasti tersebut. Bangunan ini juga nantinya akan diresmikan secara simbolis Pangdam IV Diponegoro saat penutupan TMMD 14 November mendatang.

Berdiri tepat di depan samping kanan rumah Gemek Susanto (29) Rt. 3 Rw. 2, salah satu dari 5 rumah yang direhab dalam program TMMD. Tugu juga terletak di jalan utama desa yang sedang diaspal menuju Dusun Durensari Desa Durenombo. Sedangkan untuk realisasi pengaspalan sampai di depan prasasti dengan progres menyisakan 399 meter atau 17 % lagi dari 2.359 meter. (AD/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *