Toko Material, Mulai Kebanjiran Pesanan Sejak Ada TMMD Batang

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Sugiyanti (36) pemilik TB. Mekar Muda, terletak di Desa Adinuso Rt. 1 Rw. 2 Kecamatan Subah. Salah satu pengusaha yang mulai merasakan berkah langsung dari pembangunan infrastruktur melalui TMMD Reguler di desa tetangganya, Durenombo. Rabu (7/11/18).

Berbagai sasaran fisik yang sedang dan telah dibangun yang antara lain : rehab 5 Unit RTLH, pembuatan gorong-gorong, pembangunan talud dan jambanisasi, adalah sejumlah target yang sangat menguntungkan baginya dalam hal pembelian material bangunan. Tokonya adalah tempat terdekat untuk mendapatkan bahan bangunan, sehingga kini menjadi laris manis.

“Kini dengan adanya TMMD, usaha bahan bangunan saya omsetnya naik, bukan hanya untuk sasaran TMMD saja Pak, sudah beberapa warga yang mulai merehab rumah semenjak ada jalan baru yang dibangun TNI, terutama yang di pinggir jalan. Alhamdulillah, saya jadi mulai mendatangkan stok bahan bengunan lagi.” Ucapnya saat dimintai keteragan Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis.

Kini kenaikan yang diperoleh Sugiyanti bersama suaminya Yustanto (38) sekitar 500 ribu bersih/hari dari sebelumnya dengan rataan 250-300 ribu rupiah. Mereka juga mempekerjakan 2 orang warga setempat dengan upah 50 ribu rupiah harian. Tak lupa dirinya mengucap terima kasih kepada pemerintah daerah dan Kodim karena telah membangun desa tersebut, ia juga berencana akan menambah tenaga jika pesanan stagnan pasca TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang selesai 14 November nanti. (AD/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *