Warga Sambirejo Digegerkan Penemuan Bayi Dalam Kardus

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang berada didalam kardus. Tepatnya, Jl. Greja RT 02 RW 01, Desa Sambirejo Kecamatan Pare. Depan bengkel motor.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan, panjang 46 cm dan berat badan 2kg, yang diperkirakan baru berumur 2 hari. Ditemukan pasangan suami Istri dalam keadaan menangis dini hari sekitar pukul 05.30 wib, Kamis (8/11).

Kejadiannya penemuan bayi didalam kardus berjenis perempuan tersebut berawal, saat Jajar (58) bersama istrinya warga Sambirejo saat akan melakukan olahraga dipagi hari. Saat keluar rumah, ia curiga dengan kardus yang tertutup diletakan dibawah pohon dekat rumahnya.

“Sekitar pukul 05.30 WIB saat akan olah raga pagi, Jajar curiga dengan kardus yang tertutup diletakan di samping rumah dekat pohon. Selain itu Jajar juga mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari dalam kardus itu, “jelas Kassubag Humas Polres Kediri, AKP Setijo Budi.

Masih lanjut AKP Setijo Budi, karena merasa takut, Jajar memanggil ketua RT dan perangkat desa setempat. Setelah dibuka mereka kaget, didalamnya ada bayi perempuan dalam kondisi menangis.

“Disamping bayi tersebut juga ada perlengkapan bayi, kemudian penemuan tersebut oleh perangkat desa setempat langsung memanggil bidan dan melaporkan ke Polsek Pare Kediri, ” paparnya

AKP Setijo Budi, juga menambahkan bayi perempuan tersebut diperkirakan berumur dua hari dan kondisinya sehat.

“Selanjutnya, untuk penanganan lebih lanjut saat ini bayi perempuan itu dibawa ke RSUD Pelem Pare Kediri, untuk dilakukan perawatan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus penemuan bayi ini, “pungkas AKP Setijo Budi

Sekedar diketahui, barang bukti yang berhasil dibawa petugas, satu buah kardus warna coklat berisikan, susu, minyak telon, grito dan perlengkapan bayi. (MUN/PAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *