Bupati Laode M Rajiun : Persiapkan Dokumen Pemeriksaan BPK

MUNA BARAT | ANALISAPUBLIK.COM – Jelang pemeriksaan Pengelolaan keuangan tahun 2018 yang diperkirakan akan mulai dilaksanakan pada bulan Januari mendatang, Bupati Muna Barat (Mubar) Laode M Rajiun Tumada mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bendahara untuk segera menyiapkan laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran lebih awal.

Menurut Rajiun terkait apa yang harus disiapkan oleh pimpinan OPD dan bendahara dalam menghadapi pemeriksaan BPK tidak perlu lagi harus disebutkan.

“Seluruh pimpinan OPD dan bendahara segera menyiapkan laporan lebih awal tentang pemeriksaan BPK Insya Allah Januari. Dan ini janganmi saya sampaikan karena setiap penyampaian sama dengan tahun-tahun kemarin,” katanya.

Kata Rajiun dalam mengahadapi pemeriksaan BPK tersebut jangan menjadi hal yang dirumitkan, disulitkan, karena apa yang menjadi permintaan dalam pemeriksaan nanti bukan lagi hal yang baru. Apalagi Muna Barat telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak dua kali.

“Pemeriksaan BPK jangan menjadi hal yang dirumitkan, disulitkan karena semua yang menjadi permintaan dari BPK saya yakin menjadi tuntas dan jelas,” pungkasnya.

La Ode Safarudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *