Polres Kediri Amankan Ibu Pembuang Bayi di Desa Sambirejo

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Masih terkait penemuan bayi, akhirnya petugas dari Satreskirm Polres Kediri dalam waktu singkat berhasil mengamankan Maya Iranawari (34 th) ibu pembuang bayi perempuan di jalan Gereja Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Hal ini berdasarkan keterangan informasi dari Rumah Sakit Aura Syifa.

Menurut Kanit Reskrim Polres Kediri Iptu Roni Robi Harsono,S.H,.M.H., pelaku diamankan Anggotanya sekitar Pkl 12.00 Wib di rumahya jalan Pamenang Dusun Katang Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

“Yang jelas terkait motifnya apa, masih kita lakukan pemeriksaan, namun kepada petugas ia mengakui bahwa yang membuang bayi itu adalah dirinya,” ungkap IPTU Roni Robi Harsono, Jum’at (8/10/2018).

Lebih lanjut Iptu Roni Robi menambahkan, berdasarkan bukti bantal di lokasi pembuangan bayi maka dari situlah petugas melakukan penyelidikan dengan melakukan konfirmasi Kepada Ruma Sakit Aura Syifa Tepus Kediri.

“Dari pihak RS Aura Syifa mengaku bahwa pada Minggu (4/11/2018) Maya Iranawari melahirkan dan bantal yang ditemukan di lokasi sama dengan yang diberikan pihak rumah sakit,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, bayi malang yang dibuang ibunya ditemukan oleh Jajar, warga Sambirejo yang hendak berolahraga, pada pagi hari, Kamis (8/11/2018) lalu. Bayi malang tersebut ditaruh dalam sebuah kardus warna coklat lengkap dengan peralatan kebutuhan bayi.

Munir/Panama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *