Gebyar Goyang Dayung ala Jokowi Diikuti Kaum Ibu-ibu

MEDAN | ANALISAPUBLIK.COM – Dewan Pimpinan Pusat Nusantara untuk Jokowi (DPP-N4J) menggelar gebyar goyang dayung Ala Jokowi bersama ibu-ibu bangsa di Medan Club, Sabtu (10/11) terlaksana dan berjalan dengan sukses.

Acara perlombaan goyang dayung tersebut diikuti oleh ibu-ibu yang berasal dari berbagai daerah dengan jumlah peserta ratusan orang terdiri dari lebih kurang 60 group.

Ketua DPP N4J Dr. RE Nainggolan, MM didampingi JA. Ferdinandus, Dr. Hj. Maharani, MSi, Ronald Naibaho beserta jajaran pengurus lainnya mengatakan terbentuknya ide goyang dayung tersebut berawal dari kehadiran presiden Jokowi yang menirukan goyang dayung di pembukaan Asian Games yang sudah terlaksana beberapa bulan lalu.

“Berawal dari kesuksesan asia games yang berlangsung sangat meriah, sangat baik dan sungguh-sungguh membanggakan kita sebagai warga bangsa indonesia,” katanya.

Jelasnya, dimana saat itu Jokowi membuat suatu aktraksi yang sama sekali tidak pernah kita sangka dan kita duga, ketika lagi Via Vallen membahana membawa lagu merah bintang, Jokowi justru menyambut sebuah goyang yang kita sebut “Goyang Dayung”.

Berawal dari situ nusantara untuk jokowi membuat semacam gebiar lomba gaya dayung ala jokowi yang di ikuti oleh ibu-ibu bangsa.

Karena kita sunguh-sunguh sangat menyadari bahwa ibu-ibulah tempat kita mengadu, tempat tumpuan harapan kita kemasa mendatang, ibu-ibulah yang melahirkan putra-putra bangsa dan mendidik anak-anaknya menjadi berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara. Karena ibu-ibu adalah seorang pribadi sangat terhormat karenanya kita galang para ibu-ibu,” jelasnya.

Lomba gembiar goyang dayung ala jokowi yang diikuti oleh lebih kurang 60 group yang terdiri 1 group 10 sampai 17 peserta perlomban yang datang dari berbagai daerah.

RE Nainggolan mengharapkan kegiatan perlomban yang diselengarakan tersebut dapat membawa perubahan dan membangun bangsa yang lebih baik ke depannya.

“Kita harapakan ini suatu memontum untuk dapat memberikan suatu dorongan
Untuk kepada ibu-ibu. Perhatian dalam membangun bangsa ini sangatlah penting keterlibatan ibu-ibu didalamnya, tutupnya.

Leni didampingi rekannya wiwik yang merupakan peserta dari group RR mengatakan” sangat meriahlah, ini jugak membantu ibuk-ibuk untuk aktif dan tidak hanya menoton di rumah saja terus, mengurus suami,anak dan rumah. Itu-itu saja kegiatan ibu-ibu tiap hari, kan bosan. Dengan adanya perlomban ini keaktifan untuk bergerak memandang sehingga otak dan pikiran jugak jadi segar.

Tambahnya, kita juga perlu lah meliat perkembangan bangsa ini, kaum perempuan jugak penting dalam pekembangan suatu bangsa. Ungkapnya.

Acong Sembiring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *