Kab.Mubar Peringati Hari Pahlawan Untuk Tanamkan Jiwa Pahlawan dan Semangat Juang

MUNA BARAT | ANALISAPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018). Upacara tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani.

Saat menyampaikan amanatnya, Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani meminta semua yang dalam upacara tersebut, untuk menanamkan jiwa pahlawan di dalam diri. Serta memiliki semangat untuk membangun daerah menjadi lebih maju.

Dikatakannya. “Masyarakat Mubar harus memaknai Hari Pahlawan sebagai penggelora semangat membangun daerah. Dan masyarakat juga diingatkan untuk tidak melupakan jasa pahlawan. Karena berkat pahlawan lah, bangsa Indonesia bisa menikmati kemerdekaan,” ujarnya.

Achmad Lamani menambahkan, semangat juang pahlawan juga bisa diikuti generasi saat ini. Melalui semangat juang itulah harus dicontoh masyarakat. Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan kemajuan pembangunan daerah.

“Upacara Hari Pahlawan Tahun ini mengangkat Tema, Semangat pahlawan di Dadaku”.

Menurut Mensos RI, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan haru menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia. tutupnya.

La Ode Safarudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *