Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Muna Barat Deklarasi Pemilu Damai

MUNA BARAT | ANALISAPUBLIK.COM – Jelang pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, mendeklarasikan pemilu damai. Deklarasi pemilu damai tersebut dilakukan usai pelaksanaan upacara perayaan hari pahlawan yang ke 73, yang digelar di halaman Kantor Bupati Mubar, Sabtu (10/11/18).

Pantauan ANALISAPUBLIK.COM di lokasi, deklarasi pemilu damai ini ditandai dengan membubuhkan tandatangan diatas baliho yang bertuliskan “Deklarasi Damai Dalam Rangka Pilpres dan Pilcaleg Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk Diwilayah Hukum Polres Muna”.

Selain membubuhkan tandatangan, mereka juga secara serempak mengucapkan Pilpres dan Pilcaleg tahun 2019 berjalan aman, damai dan sejuk. Ucapan serupa juga diikrarkan tokoh adat, tokoh masyarakat dan perwakilan insan pers.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mubar, La Ode Andi Muna, mengatakan ucapan deklarasi damai oleh Forkopimda beserta elemen lain ini, merupakan bentuk komitmen untuk menjaga pesta demokrasi 2019 berjalan aman dan damai.

“Itu adalah harapan semua elemen yang ada di Mubar agar perhelatan pilpres dan pilcaleg tahun 2019, berlangsung kondusif,” jelas Andi Muna saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (10/11/18).

Menurutnya, pernyataan pemilu damai ini, adalah bagian dari upaya mengawal Pemilu 2019 supaya berjalan sukses.

“Pemilu 2019 harus sukses. Salah satu indikator kesuksesan dapat dilihat saat pelaksanaan pemilu, kondisi keamanan dan ketertiban tetap kondusif. Karena itu, kita mengajak seluruh elemen didaerah ini untuk sama-sama menyukseskan pemilu dalam suasana damai dan aman,” pintanya.

La Ode Safarudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *