TMMD, Pembangunan Fisik Jalan Selesai Sesuai Target

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter berhasil diselesaikan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler ke-103 Kodim Batang tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Subah, Kecamatan Subah,Kabupaten Batang. Sabtu(10/11/2018).

Selain itu, sejumlah pembangunan fisik dan nonfisik lainnya juga berhasil dirampungkan.Sementara kegiatan nonfisik semua telah terlaksana misalnya pengobatan gratis, pelayanan cek darah, penyuluhan keluarga berencana (KB), penyuluhan pertanian,peternakan,bela negara,pendidikan dan sosialisasi Jambanisasi.

Menurut Kapten Inf Supirno selaku Pasi teritorial Kodim Batang , kegiatan non fisik telah selesai sesuai waktu yang di targetkan, yaitu  sebelum pelaksanaan penutupan TMMD.

“Pengaspalan hari ini telah rampung, termasuk pembangunan talut dan gorong-gorong,2 unit RTLH juga sudah selesai 100%,tinggal 3 unit masih tahap finishing,kita masih punya waktu 3 hari kedepan saya pastikan H-1 sebelum penutupan  sudah selesai,” ujarnya.

Kapten Supirno juga berharap bahwa berbagai proyek pembangunan yang telah terselesaikan melalui TMMD ini dapat dirawat, dipelihara, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, Nilai-nilai kegotongroyongan, kebersamaan, yang tercipta selama pelaksanaan TMMD juga diharapkan tak luntur untuk melanjutkan kerja bersama melakukan pembangunan yang belum terwujud.

“TMMD ini memiliki dua sasaran, yakni memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan memberdayakan peran serta masyarakat dalam akselerasi pembangunan,” ucapnya. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *