Hasil Nyata TMMD Langsung Dirasakan Warga

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Program pengaspalan jalan yang dilakukan oleh anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa   (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang  di Desa Durenombo, Kecamatan Subah , Batang, Jawa Tengah, sudah mulai bisa dirasakan oleh warga sekitar.Salah satunya adalah Rusdi(45) salah satu petani dari Dukuh Durensari yang sengaja mencoba jalan baru tersebut.

“Dulu jalan kebun sulit dilalui karena licin dan berbatu serta tidak beraturan,sekarang kalau ke kebun jalan bisa naik mobil atau motor , sudah halus jalannya,” tutur Rusdi. Minggu(11/11/2018).

Rusdi dan keluarga  yang tinggal di Dukuh Durensari , Desa Durenombo  ini sekarang sudah tidak perlu melewati jalan yang rusak dan becek. Karena sebagian jalan yang melintas di depan kebunnya  sudah selesai diaspal oleh prajurit TNI dan warga setempat.

Tak jarang sebelum diaspal  jalannya, mereka harus berangkat ke kekebun dengan jalan kaki karena jika  menggunakan kendaraan rawan mogok dan kecelakaan.

“Saya juga sering terperosok pak kalau pas hujan,kadang-kadang pernah dorong mobil saya Jalannya becek dan licin sekali,” kata Rusdi.

Rasa syukur dan terimakasih juga diucapkan oleh Rusdi karena dengan adanya TMMD di desanya, khususnya di bidang pengaspalan  jalan, sudah membuat jalan menjadi bagus dan mempermudah saat pergi ke kebun untuk mengantar pupuk, mengangkut hasil panen atau membawa anak-anak saat pergi ke desa sebelah. (AD/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *