500 Kantong Sembako Pangdam Diponegoro, Dibagikan di Batang

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Luar Biasa, di hari terakhir pembangunan di Wilayah Kabupaten Batang melalui Kodim 0736, puncaknya adalah pemberian bantuan berupa 500 paket Sembako Oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto saat menutup TMMD TMMD Reguler 103 di Lapangan Desa Durenombo Kecamatan Subah. Selasa (13/11/2018).

Bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat Durenombo dan sekitarnya, setelah menyaksikan pertunjukan kesenian tarian kolosal bertajuk “Babad Alas Roban” dari Sanggar Seni Turonggo Krida Muda Amongrogo dari Kecamatan Limpung. Salah satu penerima bantuan adalah, Amariyah (33) ibu rumah tangga dan janda Rt. 3 Rw. 2 Dusun/Desa Durenombo. Tentunya setelah sebelumnya mendapatkan pendataan dari perangkat desa dan Babinsa setempat, Serda Sunarto.

Dalam menentukan penerima Sembako tersebut, tugas Babinsa dan perangkat desa sangat vital agar bantuan tepat sasaran, yaitu warga yang kurang mampu. Pasalnya merupakan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat setempat yang cukup jauh dari pasar desa.

Disampaikan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu bahwa pembagian Sembako termasuk dalam rangkaian kegiatan penutupan TMMD Reguler 103. “Bantuan berasal dari Bapak Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto. Minimal dengan bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan pokok harian.” ucapnya. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *