Pangdam Diponegoro, Disambut Tarian “Babad Alas Roban”

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si, sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Batang, khususnya Desa Durenombo Kecamatan Subah dalam membantu Satgas mengerjakan seluruh sasaran fisik maupun non fisik TMMD.

Hal ini disampaikannya saat menutup Upacara TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736 Batang, di lapangan desa. Hal ini membuat mereka menjadi lebih bersemangat dalam menampilkan pertunjukan kesenian tarian kolosal bertajuk “Babad Alas Roban” dari Sanggar Seni Turonggo Krida Muda Amongrogo dari Kecamatan Limpung dan Grup Marching Pring Madu Durenombo. Keduanya adalah kesenian lokal yang diberikan tempat untuk berekspresi dan eksis dalam melestarikan budaya bangsa.

Sebelum melanjutkan kegiatan berupa pembagian maupun penyaluran bantuan-bantuan, Mayjen Wuryanto beserta rombongan, menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan para penghibur tersebut, sebagai ungkapan terimakasih karena telah diterima dan disambut hangat oleh warga masyarakat di Kabupaten yang terkenal akan duriannya tersebut.

Tampak foto dari kiri, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardana, Kapolres Batang AKBP Edi Surata Sinulingga, SIK, Pangdam, Bupati H. Wihaji, S.Ag, Kombes Hadi dari Dirsabhara Polda Jateng mewakili Kapolda, Dansatgas TMMD/Dandim Letkol Kav Henry R.J Napitupulu, Kades Durenombo, H. Sireng serta anggota Forkopimda Kabupaten Batang lainnya. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *