HUT Brimob ke-73 Diperinganti di Markas Raider Antang

PALANGKA RAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Dipusatkan di Markas Komando Batalyon Infantri Raider 631 Antang, Kota Palangka Raya, Rabu (14/11/2018), upacara peringatan HUT ke-73 Korps Brimob dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Sugianto sekaligus membacakan amanat Kapolri. “Dengan usia tidak muda lagi, tentu Korps Brimob memiliki banyak tantangan tugas di lapangan,” katanya saat membacakan amanat tertulis Kapolri tersebut.

Berbagai operasi kemanusiaan yang dilakukan personel Brimob, seperti bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, menunjukkan bahwa Korps Brimob merupakan kesatuan yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Korps Brimob Polri merupakan pasukan elitnya polisi. Saya mengharapkan kinerja dari rekan-rekan ketika memberikan pengamanan,” tuturnya.

Dilanjutkannya, eksistensi yang telah ditunjukkan Brimob memberikan poin positif dalam upaya Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik, dan peran Brimob untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Program promoter dengan tiga kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, manejemen media dalam kegiatan Pemilu 2019 yang berdampak menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara.

“Brimob harus dapat memberikan rasa aman,” imbuh orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

Usai upacara, pasukan gabungan yang terdiri dari Polwan, Kowad, Persit dan Bhayangkari bersatu padu untuk memeriahkan suasana, mulai dari tarian Tobelo, kolosal dan beladiri eskrima yang berasal dari Filipina.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, berbagai kegiatan dan hiburan pun masih dilanjutkan, diantaranya peragaan dalam mengamankan teroris, peragaan mengamankan zat kimia, kecepatan mendirikan tenda serta hiburan artis ibukota.

Sugian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *