Polres Kediri Berhasil Ungkap Motif Ibu Membuang Bayi

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Terkait pembuangan bayi perempuan oleh ibunya sendiri, Polres Kediri merilis motif dibalik pembuangan bayi perempuan yang dibuang dan ditemukan oleh warga Desa Sambirejo, Kecamatan Pare beberapa hari lalu. Reales dilakukan di halaman Mako Polres Kediri.

Dalam press realesnya, Waka Polres Kediri, Kompol I Made Dhanuardana, menjelaskan, motif dibalik pembuangan bayi perempuan di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri adalah, korban merasa malu dengan tetangga karena pelaku seorang janda dan mempunyai bayi dari hasil hubungan gelapnya dengan laki laki lain.

“Selain malu tersangka MI yang tega membuang bayi tersebut, karena pada saat dilahirkan bayinya seberat 2 kg, dimungkinkan pertumbuhannya lambat atau tidak normal, “jelas Waka Polres.

Sekedar diketahui, pengukapan identitas ibu pembuangan bayi perempuan tidak lebih dari waktu 24 jam, berhasil diamankan Oleh tim Polres Kediri.

Dari data yang berhasil dihimpun, ibu pembuang bayi bernama Maya Iranawati (34) warga jalan Pamenang, Dusun Katang, Desa.Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Sekitar pukul 12.00 WIB, kemarin siang Unit Reskrim Polres Kediri menangkap pelaku pembuangan bayi di Dusun Sambirejo, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Hal ini berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polres Kediri, yang mendapatkan informasi dari RS. Aura Syifa Tepus Kediri, bahwa bayi yang ditemukan di wilayah Sambirejo Pare adalah anak dari Maya Irananwati, yang sebelumnya, Minggu (4/11/2018) melahirkan di RS Aura Syifa Tepus Kediri. Karena bantal yang ditemukan di lokasi pembuangan bayi sama dengan bantal yang diberikan RS. Aura Syifa Tepus Kediri.

Mun/Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *