Sambut Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri Kota Kediri Gelar Berbagai Lomba

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri Kota Kediri, dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan berbagai perlombaan. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-30 November 2018. Rabu (14/11/2018).

Perlombaan yang akan dilomba dalam rangka hari Anti Korupsi tersebut diantaranya, lomba Cerdas Cermat, Pidato dan Yel Yel Anti Korupsi. Kegiatan lomba tersebut akan dilaksanakan di Aula Kejaksaan Kota Kediri.

“Semua Kejaksaan akan melaksanakan kegiatan lomba lomba dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi,” terang Kasi Pidsus Abdul Rosyid, yang juga sebagai ketua panitia.

Masih lanjut Abdul Rosyid, dalam perlombaan tersebut diikuti oleh siswa siswi setingkat SMP/MTs sederajat sekota Kediri. Dan kegiatan ini semua Kejaksaan Sejatim akan melaksanakan hal yang serupa.

“Kejaksaan Kota Kediri akan mengadakan lomba mulai tanggal 26 sampai 30 November. Oleh karena itu kami bekerja sama dengan Diknas dan Kemenag. Dan khusus untuk juara satu akan dikirim ke Kejaksaan tinggi tanggal 6 Desember 2018,” jelasnya.

Masih paparnya, untuk tim juri, akan diambilkan dari Diknas Pendidikan dan juga dari Kejaksaan

“Untuk tema yang akan dilombakan dalam memperingati hari Anti Korupsi, Moral perilaku kejujuran, budi pekerti dan pengetahuan umum tindak pidana korupsi,” paparnya.

Lebih lanjut Abdul Rosyid yang juga ketua panitia lomba menambahkan, untuk peserta lomba Pidato dan Yel Yel, durasi sekitar 7 menit, sedangkan untuk yel yel, satu kelompok terdiri dari 10 orang, dengan pakaian bebas rapi, dan untuk lomba Cerdas Cermat satu regu sebanyak 3 orang.

“Untuk pemenang lomba dari masing-masing jenis perlombaan nantinya akan dikirim ke Kejati, untuk mengikuti perlombaan berikutnya. Dan mereka akan bertanding dengan daerah-daerah lain,” pungkasnya.

Pan/Mun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *