Deklarasi Anti Hoax Oleh Group Gabungan Admin Facebook se Jatim

MAGETAN | ANALISAPUBLIK.COM – Lebih dari seratus undangan dari berbagai macam kelompok grup Facebook menghadiri kopdar admin Facebook se-Jatim yang diadakan di Sarangan Magetan pada hari Minggu (10/18) dengan mengusung tema menuju pemilu damai 2019 yang damai dan anti hoax para undangan ini berkumpul untuk mendeklarasikan kesepakatan tersebut.

Acara kopdar gabungan yang dihadiri sekitar 15 kelompok Facebook tersebut berlangsung meriah karena terdapat perwakilan dari berbagai kabupaten di jawa timur, mulai Ngawi Nganjuk Bojonegoro Lamongan hingga Sidoarjo mereka terlihat kompak membaur di acara tersebut meskipun sebelumnya mereka hanya mengenal melalui sosial media.

Kegiatan yang digelar disalah satu Villa di obyek wisata Telaga Sarangan tersebut, dimulai Sabtu ( 17/11) hingga Minggu (18/11).

Koordinasi Admin Facebook Se- Jatim tersebut untuk menjalin kesepakatan memerangi berita Hoax yang disebar lewat Sosmed khususnya Facebook.

“Kami sepakat menangkal penyebaran berita hoax,” kata Yuli Prastowo, Admin Berita Magetan. Disisi lain, kegiatan Admin Sosmed se- Jatim tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Magetan, AKP Sunarta serta Kapolsek Plaosan AKP Sukono.

Sebagai informasi, belasan group Sosmed yang hadir di Acara memiliki anggota rata- rata 200 ribu akun, diantaranya.

1. Berita Magetan

2. Wong Magetan

3. Paguyuban Wong Magetan

4. Dulur Magetan penuh kenangan

5. Dolan Magetan

6. Grup Berita Bojonegoro

7. Netizen Jombang

8. Info cepat Ngawi peduli

9. Info lantas Sidoarjo

10. Gema Nganjuk

11. Seputar Lamongan megilan

12. Yuk kasih sayang (Magetan)

13. Netizen Bojonegoro

14. Info lalu lintas dan kriminal Probolinggo

15. Sobat zhoe (Magetan)

Banyak kegiatan yang sudah dilakukan gabungan admin se-Jatim ini meskipun mereka baru setahun ini berdiri, diantaranya adalah kegiatan-kegiatan sosial mulai bedah rumah, pembagian sembako, santunan anak yatim-piatu dan banyak lainnya. Dengan bersinergi dengan humas polres dari masing-masing daerah mereka berharap bisa menepis berita-berita hoax maupun ujaran kebencian pungkas Rendra yang didaulat menjadi ketua grup gabungan admin se-Jatim ini.

Rendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *