BPBD Indramayu Siapkan Tim, Sisiri Daerah Aliran Sungai Rawan Banjir

INDRAMAYU | ANALISAPUBLIK.COM – Sebagai upaya memiminimaliris terjadinya bencana alam pada musim hujan atau terjadinya banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu bentuk Tim untuk menelusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) yang dianggap rawan banjir.

Hal itu dikatakan oleh Pelaksana Tim DAS pada BPBD Kabupaten Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan, saat ini proses pengerjaan Tim masih menelusuri daerah sungai yang sangat rawan terkena banjir pada hujan lebat tiba, dengan memperbaiki tanggul sungai yang rusak, dan pembersihan sungai bersama instansi setempat.

“Sepanjang DAS di Kota Mangga, kita susuri Pasalnya, beberapa tanggul ada yang kritis dan rawan jebol, sekalian pembersihan sungai ,” katanya saat dikonfirmasi. Rabu (21/11).

Dirinya menambahkan wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kabupaten Indramayu setiap tahunnya selalu menjadi langganan banjir terlebih, di permukiman yang langsung berhadapan dengan tanggul sungai, seperti di wilayah Rembatan Wetan yang berdekatan langsung dengan sungai cimanuk, sehingga setiap musim penghujan tiba, selalu waspda dan siap siaga.

M.Toyib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *