Wakil Bupati : Pembinaan Ini Untuk Menambah Ilmu Nadzir Wakaf se-Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Bidang Kesra Setda Kabupaten Sidoarjo melaksanakan pembinaan pengelolaan wakaf di Aula Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, Rabu (21/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Badan Wakaf Kabupaten Sidoarjo KH. Dr. Muhammad Sholeh Qosim, M.Si, Kepala Kementerian Agama Sidoarjo H. Achmad Rofi`i, dan para pimpinan ormas Islam.

Plt. Kepala Bidang Kesra Setda Kabupaten Sidoarjo, M. Khudori melaporkan bahwa kegiatan pembinaan pengelolaan wakaf ini diikuti oleh 115 peserta dari unsur Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Sidoarjo, Kementerian Agama dan Penyuluh agama Islam Kabupaten Sidoarjo, Pengurus Ormas agama Islam, Perwakilan kecamatan Se-Kabupaten Sidoarjo,’ lapornya.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan pemahanan dan kemampuan nadzir wakaf perwakilan se-Kabupaten Sidoarjo dalam pengelolaan terhadap benda wakaf sesuai dengan peraturan Perundangan yang berlaku, serta memotivasi nadzir wakaf untuk meningkatkan kinerja dalam pengelolaan wakaf,” jelas Khudori

Kepala Kemenag Sidoarjo H. Achmad Rofi`I, memaparkan beberapa permasalahan wakaf di Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu, Kepala Kemenag Sidoarjo mengucapkan terima kasih telah memberikan pencerahan untuk permasalahan wakaf di Kabupaten Sidoarjo, kepada Ketua Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Sidoarjo yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini,’ paparnya.

Wakil Bupati Sidoarjo juga mengutarakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program nasional, pengurusan sertifikat prona. Mengingat, masih banyak tanah wakaf yang belum memiliki sertifikat sehingga sangat rentan terjadi konflik antara ahli waris dan nadzir wakaf.

Untuk itu, para nadzir wakaf bahwa kegiatan ini bagus sekali untuk menambah ilmu, agar bisa menggerakkan dan mengembangkan potensi wakaf biar lebih produktif,” pesan Cak Nur.

Heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *