Jelang Tahun Baru, Satpol PP Kota Kediri Gelar Operasi Gabungan

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Satpol PP Kota Kediri menggelar razia gabungan bersama TNI, Polri, PM serta Satpol PP Kota Kediri di sejumlah Hotel dan tempat hiburan malam yang ada di Kota Kediri, Minggu dinihari (25/11/2018).

Dari razia gabungan tersebut berhasil mengamankan sebanyak 22 orang. Yang meliputi, 14 orang yang sedang mabuk-mabukan bersama 4 orang pemandu lagu dan sisanya 2 pasang bukan suami istri dalam kamar disalah satu hotel.

Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri, Agus Dwi Ratmoko mengatakan, dari 22 orang yang terjaring rata-rata melakukan tindakan yang memicu keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kita kemarin dapati di GOR 14 orang yang mabuk – mabukan di sebuah warung karaoke, selain mabuk juga ada 4 pemandu lagu yang tidak membawa identitas. Selain itu ada dua pasangan bukan suami istri di Coconut Hotel dengan indikasi perbuatan asusila. Meski demikian, akan tetapi tidak ada yang dibawah umur,” terangnya.

Masih lanjut Agus, razia yang digelar tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang akhir tahun.

“Akhir tahun itu kan euforia menjelang tahun baru sangat tinggi. Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan semisal mabuk di khalayak ramai dan membuat onar, makanya kita adakan razia ini,” paparnya.

Nantinya, tambah Agus, pihak satpol pp akan terus melakukan razia serupa hingga bulan Desember mendatang.

“Ini nanti akan kita rutinkan. Khususnya di kos-kosan, hotel, tempat hiburan malam. Ditempat-tempat itu banyak potensi kerawanan yang terjadi,” ucap Agus.

Sementara itu untuk 22 orang yang terjaring razia, pihak satpol pp telah melakukan pendataan dan pembinaan, kemudian diserahkan ke keluarga masing-masing. (pan/mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *