Bupati Mubar Lepas Kontingen Yang Akan Berlaga di Porprov Kolaka

ANALISAPUBLIK.COM | Muna Barat – Bupati Muna Barat L. M. Rajiun Tumada resmi melepas kontingen Kabupaten Muna Barat (Mubar) sebanyak 417 yang terdiri dari 17 cabang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan di Kab. Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kontingen Kab.Mubar yang pertama kali akan bertarung ada 17 cabang olahraga yakni dayung, kempo, sepak takraw, karate, balap motor, pencak silat, taekwondo, wushu, bilyar, bola volli, catur, atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, tinju dan sepak bola.

Bupati Mubar La Ode Rajiun, menjelaskan bahwa walaupun kemarin kita menjadi peninjau dan kali ini baru bertama kali akan berlaga di Porprov harapan saya mari kita jaga daerah yang kita cintai ini untuk berjuang mengharumkan nama baik daerah ini dengan cara bertarung menjunjung tinggi sportifitas dengan cara memperlihatkan persaingan yang sehat, Minggu (2/12/2018).

“Disiplin adalah napasku prestasi adalah tujuanku persatuan dan kesatuan serta persaudaraan adalah segala-galanya untuk Kab.mubar”, ungkap Rajiun

Ini filosofi seorang olahragawan yang kita tanamkan sebagaii wujud nyata didalam rangka melaksanakan kegiatan, prestasi itu adalah untuk mendapatkan yang terbaik perstice adalah harga diri bagi kita.

Prestasi itu adalah bagaimana mendapatkan terbaik bagi seluruh atlit yang mewakili Mubar, marilah kita wujudkan dalam rangka mengembang atlit-atlit kita berprestasi,” ajaknya.

Kab. Mubar baru pertama kali akan berlaga, tapi saya yakin dan percaya walaupun baru pertama kali tetapi yang kita dengar Mubar akan berlaga tapi cukup disegani di kabupaten kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Semangat ini harus kita pertahanknan adalah bagaimana menjaga sportifitas diantara kita semua jangan Kemenangan dari hasil kecurangan perlihatkan persaingan yang terbaik bagi kita dan berikan contoh yang terbaik.

“Karena olahraga adalah salah satu sarana memupuk persaudaraan sesama insan olahragawan,” jelasnya.

Makanya Prestise bagi kita dan prestasi bagi daerah kita mari kita rebut jiwa ksatria, makanya prinsip adalah napasku prestasi adalah tujuanaku dan persatuan serta persaudaraan adalah segalanya menjadi motivasi dan penyemangat kita untuk berlaga di Porprov nanti.

Dengan kegiatan beberapa cabang olahraga yang kita ikuti saya meminta jangan pesimis tapi Kab. Mubar optimis dengan berjuang demi mengharumkan daerah Mubar,”Jangan biarkan semua bentuk hadiah medali diambil orang lain sikat dengan bersih dngn semangat juang sportifitas yang tinggi,” tegasnya.

“Syukur Alhamndulillah Mubar tidak ada sisitim kontrak pemain semua berasal dari pemain lokal yang berasal dari Kab. Mubar kalau kemudian ketika ada salah satu pemain tapi pada intinya tinggal disini kerja disini dan yang lebih penting berdomisili disini,” urainya.

Pada kesempatan itu Rajiun menyampaikan disetiap kegitan, menjadi motivator penyemangat adalah bagaimana perhatian penuh Pemerintah Daerah dan perangkat. Perjuangan itu muncul dari diri kita sendiri bagaiman membela daerah yang kita cintai ini dan bisa bersaing dengan daerah lain bahwa kita bisa dibandingkan dengan daerah lain,” tutupnya. (La Ode Safarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *