Satbrimob Polda Kalteng Mendominasi Kejuaraan Menembak di Dansat Brimob Polda Kalsel Cup

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Satuan Brimob Polda Kalteng berjaya pada kejuaraan menembak yang bertajuk Dansat Brimob Polda Kalsel Cup 2018, 12 kategori yang dilombakan 9 kategori berhasil diraih Satbrimob Polda Kalteng, Minggu (2/12) sore.

Kejuaraan menembak dalam rangka HUT Brimob yang ke 73, diikuti oleh TNI, Polri dan Perbakin Kalsel Kalteng yang diselenggarakan mulai tanggal 30 November sampai dengan 2 Desember 2018 bertempat di lapangan tembak Satbrimob Polda Kalsel.

Inilah 9 kategori yang dimenangkan oleh Satbrimob Polda Kalteng :

I. Pistol Precision Ladies, Juara 1 Bripda Novia Salsabila dan Bripda Ajeng Maya Nuraziza

II. Menembak 100 m Rifle, Metal Silhouette 3 Position (Metal Sight), Juara 1 Bharatu Alvianto dan Juara 3 Aiptu Edy Susanto

III, Menembak Hunting (Metal Sight), Juara 1 Bharatu Jupriyadi dan Juara 2 Aiptu Edy Susanto

IV. Menembak Hunting (Optick), Juara 2 Ipda Dedy Darmawan, SH

V. Steel Chalenge Pistol Team, Juara 3 Dansat Brimob Gegana Kompol Rio Alexander Panelewen, SIK

VI. Non IPSC, Juara 1 Kompol Rio Alexander, Juara 2 Bripda Iyan Febri, Juara 3 Bripti Hidayat

VII. IPSC Pistol Production, Juara 3 Dansat Brimob

VIII. IPSC PC Class, Juara 3 Dansat Brimob

X. Grade C Production, Juara 1 Dansat Brimob

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Kasat Brimob Komber Pol Heru Novianto, SIK mengatakan, lomba menembak ini merupakan ajang silaturahmi antar petembak dari TNI, Polri dan Perbakin.

“Disamping itu lomba menembak ini sangat diharapkan oleh pusat untuk diselenggarakan di daerah, dengan harapan akan melahirkan bibit petembak handal, untuk kami dari brimob, Event ini kita jadikan ajang uji coba kemampuan personil Brimob,” terangnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan, SIK, MH memberikan apresiasi yang luar biasa kepada tim menembak Satbrimob polda kalteng yang memdominasi dalam turnamen menembak tersebut.

“Sering berlatih dan terlatih akan terbukti membawa keberhasilan serta prestasi yang diraih dalam lomba maupun penugasan, salut buat Brimob Polda Kalteng,” pungkasnya. (Sugian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *