Gus Muwafiq Ajak Umat Islam Tebar Kedamaian dan Pegang Teguh Pancasila

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Polda Kalteng memperingati Maulid Nabi Muhanad SAW tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Kalau tahun lalu Polda Kalteng hanya mengundang penceramah lokal, tapi kali ini Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko telah mengundang ulama kondang Gus Muwafiq yang saat ini lagi viral di medsos, karena beliau ceramah dihadapan Presiden RI Joko Widodo beberapa minggu yang lalu di Istana Bogor.

Peringatan Maulid Nabi yang di aksanakan di Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Selasa (4/12-2018)’ juga mengundang TNI POLRI dan FORKOPIMDA Kalteng dengan tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan TNI POLRI yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan pemilu 2019 ”

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan, jika seorang mendatangkan penceramah selevel Gus Muwafiq bukan hal mudah, karena jadwal penceramah asli Jogja ini sangat padat.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada rekan rekan agar mendengarkan dan mempedomani seluruh isi ceramah yang disampaikan,” katanya.

Saat menyampaikan ceramahnya Gus Muwafiq, agar umat Islam dapat menauladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menebar kedamaian dimuka bumi, selanjutnya juga banyak bercerita tentang sejarah Nabi Muhanad.

“Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, adat istiadat dan agama, namun hal ini hendaknya jangan dijadikan alat untuk pemecah belah bangsa.
Karena bangsa Indonesia terbentuk atas dasar negara kesatuan yaitu Pancasila,” tuturnya.

Gus Muwafiq mengharapkan dengan dicetuskannya falsafah Bhineka Tunggal Eka pada jaman kerajaan majapahit, hendaknya perbedaan yang ada dijadikan sebagai kekayaan negara sekaligus alat pemersatu bangsa.

“Mari kita jalankan ajaran agama Islam dengan penuh kedamaian, kita junjung tinggi Pancasila dan negara kesatuan Republik Indonesia. Jangan sampai kita masuk kedalam golongan orang orang dengan paham radikal dan intoleran karena tidak sejalan dengan ajaran agama Islam yang Rahmatal lil Alamin,” pesannya.

Usai ceramah dilanjutkan dengan Ikrar Kebangsaan yang dipandu oleh Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan dan diikuti seluruh para undangan yang hadir. (Sugian/Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *