Pemprov Kalteng Laksanakan Upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 73

ANALISAPUBLIK.COM | Palangkaraya – Hari bakti pekerjaan umum ke 73 dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (3/12/2018).

Sebagai inspektur upacara adalah Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyak Setda Kalteng Saidina Ali.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Kuala Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat yang juga mantan Kadis PUPR Kalteng, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Saidina Ali, mengingatkan seluruh jajaran PU di seluruh Indonesia agar bertindak cermat dan tepat dengan hasil yang bermanfaat serta selalu siap bekerja kapan saja dan harus dapat menyelesaikan permasalahan.

“Intinya mari bersama-sama meningkatkan kinerja dan hasil karya bersama serta bermanfaat bagi masyarakat luar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin mengatakan, momentum tersebut hendaknya menjadi refleksi bagi jajaran PUPR Kalteng mengingatkan kualitas pekerjaan dan mempercepat pekerjaan di lapangan, agar pada pertengahan Desember ini bisa selesai seratus persen.

Terbukti Provinsi Kalteng berada di peringkat kedua wilayah tengah dalam progres fisik dan keuangan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 78,53 persen dibawah DIY 79,70 persen dan Banten 67,70 persen.

“Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti PU, seperti perlombaan olah raga, festival band kebangsaan dan ziarah ke makam pahlawan,” ujar Shalahuddin. (Sugian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *