La Ode Rajiun Tumada Akan Buka Pertandingan Cabor Karate Di Ajang Porprov XIII di Kolaka.

ANALISAPUBLIK.COM | Muna Barat – Pembukaan Cabang Olahraga Karate diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kab. Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dibuka langsung oleh Bupati Muna Barat La Ode Rajiun Tumada yang diberikan amanah oleh Koni Kab. Kolaka.

Berdasarkan pantaun dari kontributor media ANALISAPUBLIK.COM, Rajiun, Sebagai Ketua Lemkari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini telah diberikan amanah untuk membuka pertandingan karate yang akan dimulai pada hari ini yang akan diselenggarakan di Islamic center Kab. Kolaka, Rabu (5/12/2018)

“Untuk diketahui pembukaan cabang olahraga (Cabor) karate ini diikuti dari 17 Kabupaten/Kota yang akan memperebutkan piala berupa peringkat pertama akan mendapatkan medali emas, yang kedua medali perak dan peringkat ke tiga medali perunggu”.

Menurut Rajiun, sangat bangga dan terharu diberikan kepercayaan oleh Ketua Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kab. Kolaka selaku tuan rumah penyelenggara Porprov XIII 2018 menjadi pembuka dari cabang karate tersebut.

“Beliau berharap agar pertandingan nanti dan seterusnya semua kontingen dari 17 Kabupaten/kota yang mengikuti cabang olahraga karate agar menampilkan permainan yang sportifitas agar tumbuh atlet-atlet muda dan berprestasi di Sultra”.

Lanjut dia, “Kalah menang dalam permainan itu soal biasa intinya bagaimana membangun olahragawan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) secara keseluruhan agar melahirkan atlet-atlet terbaik yang bisa mewakili Provinsi Sultra baik dari ajang nasional maupun internasional,” ucap Rajiun saat ditemui awak media.

Cabang karate ini diikuti dari umur 17 kebawah sampai dengan umur 25 keatas yang terdiri diberbagai kelas.

“Rajiun juga berpesan pada kontingen Kab.Mubar agar bermain dengan semangat juang yang menjunjung tinggi sportifitas untuk menjaga nama baik Mubar, dan berharap pada pertandingan karate nanti bisa menyumbangkan medali emas buat Kab. Mubar.” tutupnya. (La Ode Safarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *