Jelang Natal dan Tahun Baru Kades Wira Bangun Ajak Masyarakat Untuk Bergotong Royong

ANALISAPUBLIK.COM | Mesuji – Gotong royong merupakan salah suatu budaya warisan leluhur yang sejak lama telah ada di Indonesia, yang hingga saat ini masih dilestarikan terutama di pedesaan.

Seperti yang dilakukan Ari Sarjono Kepala Desa Wira Bangun kecamatan, Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Lampung pada, Jumat (7/12/2018).

Sebagai Kepala Desa Ari Sarjono Sengaja mengajak masyarakat Wira Bangun untuk bersama bergotong royong membersihkan sampah, seperti di lapangan sepak bola dan saluran air yang tersumbat, hal ini dilakukannya mengingat sebentar lagi akan menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kebersihan yang dia cita-citakan, demi mewujudkan desa yang indah dan nyaman bagi masyarakatnya.

“Selama ini gotong royong sudah jarang dilakukan, maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan desa, demi kebersihan bersama, supaya menjadi sehat indah dan nyaman,” jelasnya.

Saat wawancara media di lokasi terkait program pembangunan di desa tersebut menjelaskan kalau saat ini dia hanya melanjutkan program pemerintah desa sebelumnya.

”Saat ini saya hanya melanjutkan program kepala desa sebelumnya, yaitu membangun pengaspalan jalan, drainase jalan dan membangun masjid agung dan sarana ibadah, serta fasilitas mengaji di Paud,” imbuhnya. (Ardhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *