Walikota Pangkal Pinang Maulan Aklil Somasi Pengelola Bangka Trade Center

ANALISAPUBLIK.COM | Pangkal Pinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akhirnya terpaksa melakukan somasi kepada pihak pengelola gedung Bangka Trade Center (BTC) Pangkal Pinang.

Lantaran pihak pemkot menilai jika pihak pengelola BTC telah melanggar kesepakatan awal dalam perjanjian kerjasama.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pangkal Pinang Maulan Aklil ketika ditemui diruang kerjanya, saat menerima kunjungan silaturrahmi jajaran pengurus Himpunan Pewarta Indonesia (HPI), Jum’at (07/11/2018).

Diungkapkan oleh Molen panggilan akrabnya bahwa Pemkot Pangkalpinang baru-baru ini telah melayangkan surat somasi kepada pihak pengelola gedung BTC Pangkal Pinang.

Saat itu Molen menyampaikan somasi dilayangkan dengan alasan pihak pengelola BTC dinilainya tak menepati janji yang telah disepakati antara pihak pemkot Pangkalpinang dengan pihak pengelola BTC tersebut.

“Seperti rencana pihak pengelola akan membuka bioskop dan ruang publik lainnya termasuk hotel di dalam gedung itu (BTC) namun kenyataan sampai saat ini justru itu tidak dilakukan oleh pihak mereka,” ungkapnya.

Bahkan sebelumnya pun ia sendiri sempat menegaskan pihak pemkot bisa melakukan somasi itu maksimal 3 kali kepada pihak pengelola BTC.

Meski begitu pihaknya tetap memberikan toleransi kepada pihak pengelola BTC dengan catatan agar pengelola segera merealisasikan kesepakatan awal yang telah disepakati.

“Jadi kita akan lihat bagaimana niat baik mereka (pengelola BTC — red). Nah kalau memang ada niat baik mereka maka kita akan koordinasi atau bicarakan lagi apa yang mesti dilakukan kedepannya bagaimana,” tegasnya

Somasi yang dilakukan itu bukan maksud untuk menekan pihak pengelola akan tapi ini adalah keseriusan Pemkot Pangkalpinang untuk menindaklanjuti hasil rapat dan ketegasannya sebagai Walikota Pangkal Pinang. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *