PLT Bupati: Perayaan Natal Harus Membawa Konsep Kebersamaan

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Perayaan Natal harus memiliki arti yang mendalam bagi umat Kristiani. Perayaan Natal 2018 harus membawa kebersamaan bagi yang merayakannya.

Demikian disampaikan PLT Bupati Herry A Nap saat menghadiri Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) yang digelar di Gedung Tongkonan, Biak Kota, Sabtu (09/12).

Selaian PLT Bupati, perayaan Natal tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati terpilih Nehemia Wospakrik, Ketua DPRD Biak Ir Zet Sandy, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta,S.IK,M.Si, Dandim 1708 Biak Numfor Kolonel Inf Dominggus C Soumokil dan pejabat TNI POLRI lainnya.

Perayaan Natal IKT tahun 2018 juga menggelar perlombaan paduan suara dan vocal group serta perlombaan dari berbagai cabang olahraga yang diikuti anggota IKT di 15 wilayah pelayanan.

Pada kesempatan ini Herry mengajak 1.500 warga IKT yang hadir pada perayaan tersebut untuk menjadi umat yang mampu membawa wajah Kristen yang damai dan penuh cinta kasih. Karena lahirnya Tuhan Yesus Kristus di muka bumi ini tidak lain ingin mewujudkan cinta kasih sesama manusia.

“Cinta kasih harus dibarengi dengan upaya-upaya nyata. Yakni memberikan manfaat bagi sesama manusia,” paparnya.

Maka itu, dia mengajak agar umat Kristiani terkhususnya warga IKT memberikan sumbangsih yang nyata dalam mewujdukan kebersamaan dalam cinta kasih. Dengan menjadi umat Kristen yang mampu menjaga kebersamaan dalam keberagaman dan kemajemukan di Biak.

“Warga IKT harus menjaga kekompakan dan kebersamaan serta ikut berperan dalam membangun Biak,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKT Kabupaten Biak Numfor Yohanes Sallo, SH mengajak warga meningkatkan kerukunan dan kebersamaan warga agar menjadi umat yang cinta perdamaian.

“Sebagai sebagai warga IKT mari wujudkan perdamaian dan kerukunan,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, perayaan Natal IKT diawali dengan ibadah perayaan Natal yang dipimpin Pendeta Yunus Polopadang, S. Th. Dengan tema Yesus Kristus hikmat bagi kita, dengan sub tema Dengan semangat Natal, kita tingkatkan kerukunan dan kebersamaan dengan hidup bijak dalam damai sejahtera Allah, sebagai tanda pemeliharaanNya demi mengsukseskan pemilu serentak tahun 2019. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *