Promosikan Titik Nol Katulistiwa, Komunitas Pencinta Motor Clasic Adakan Touring

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Komunitas Pencita Motor Classic dan Costum Kabupaten Lingga mengadakan touring menuju titik Nol Katulistiwa. Kegiatan touring tersebut dijadikan sebagai ajang silaturahim antara pencinta motor kawasan seputaran Kab. Lingga, dihadiri oleh berbagai macam jenis kendaraan hasil modifikasi maupun classic.

Semakin tua motor bukan berarti punah pengagumnya. Hingga saat ini masih banyak di Indonesia yang punya kesukaan tersendiri pada motor klasik atau jadul Jepang, bahkan dari segala kalangan. Perjalanan yang dimulai hari Sabtu 8 Desember 2018 jam 10.00 pagi menuju Tugu Katulistiwa, selesai beristirahat sejenak rombongan menuju Pancur Lingga Utara.

Sampainya di Pancur, disambut oleh sapaan anak, yang menyukai beberapa kendaraan hasil modifikasi yang dianggap unuk. Rombongan touring dijamu oleh Lurah Pancur hingga malam dengan santapan seafood dan hiburan hiburan musik.

Harapan komunitas tersebut agar titik Nol Katulistiwa dijadikan ikon dan titik event, Lingga adalah satu satunya daerah di KEPRI yang dilalui garis ekuator, tidak banyak yang menyadari, mungkin tak se-tersohor tugu ekuator di kota Pontianak sana. Sebuah tugu titik nol katulistiwa dibangun di Desa Senanggai, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Dengan diadakannya event tersebut diharapkan semua masyarakat Kabupaten Lingga tahu bahwa Lingga punya titik nol katulistiwa. Sebab tidak semua titik ini dipunyai oleh daerah-daerah lain. Ini merupakan daya tarik tersendiri. (Ijal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *