Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Oleh Intsiawati Ayus

ANALISAPUBLIK.COM | Pekanbaru – Anggota MPR RI Intsiawati Ayus, ikut mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke masyarakat. Menurutnya, sosialisasi empat pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika itu harus ikut serta peran masyarakat dan pemerintah yang saling bekerja sama.

“Untuk mengingatkan kembali ke masyarakat tentang Empat Pilar MPR RI, Dasar dan Ideologi Negara, Lambang Negara, Semboyan Negara, kerukunan bernegara dan ketaatan hukum perlu secara berkelanjutan mensosialisasikan empat pilar MPR RI tersebut.” katanya usai kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Hotel Dyan Graha Pekanbaru, Sabtu (8/12/2018).

Sosialisasi empat pilar yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara,UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuknegara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang bekerja sama dengan Institut Perkembangan Sumber Daya Riau.
Dengan memaksimalkan kerja bersama, Intsiawati Ayus optimistis sosialisasi akan berjalan lebih optimal.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, beberapa peserta yang hadir terlihat sangat antusias bertanya kepada Intsiawati Ayus tentang NKRI dan pilar lainnya. Dengan adanya sosialisasi empat pilar MPR RI ini, diharapkan kedepannya masyarakat semakin melek terhadap seluk beluk kenegaraan dan menjadi masyarakat yang memiliki wawasan luas tentang NKRI. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *