Babinsa Koramil 01 Kota Kendal Pimpin Upacara Bendera Di SDN 02 Langenharjo

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Babinsa Koramil 01 Kota Kendal pimpin upacara di SDN 2 Langenharjo, Senin (10/12/2018).

Upacara tersebut dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para murid di kalangan sekolah dasar yang berada di wilayah Kecamatan kota khususnya. Dan upacara bendera setiap hari senin menjadi rutinitas Koramil 01 Kota Kendal.

Dalam upacara tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada pelajar yang usianya masih dini. Agar nantinya bisa di terapkan di sekolahan maupun di rumah masing masing.

Rutinitas upacara bendera setiap hari Senin di tiap tiap sekolah akan terus di lakukan. Dalam amanat upacara, sebagai Irup upacara Babinsa Koramil 01 kota menyampaikan 5 point diantaranya membiasakan hidup disiplin baik disekolah, di rumah maupun di luar. Menunjukan jiwa kepemimpinan, karena nantinya mereka adalah generasi penerus para pemimpin kita. Membiasakan berpenampilan rapi, dengan kebiasaan yang rapi tentunya kehidupan mereka akan tertata. Mewujudkan jiwa kekompakan dan kebersamaan. Mewujudkan jiwa Nasionalisme sebagai pengingat para pahlawan pendahulu yang berjuang merebut kemerdekaan. Kesemuanya itu disampaikan agar siswa bersemangat dalam menimba ilmu dan agar menggapai cita citanya.

Sementara itu Danramil 01 kota Kapten Caj Sudaryanto menuturkan. “Program Babinsa masuk ke sekolah Dasar dalam seminggu sekali bertujuan membentuk karakter siswa, terutama siswa sekolah dasar. Karena kalau sedini mungkin kedisiplinan di terapkan maka nanti ketika dia menginjak dewasa, dan ketingkatan selanjutnya masih tetap terjaga dan terbiasa akan hidup disiplin,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh Koramil 01 kota Kendal. Siti Zubaidah,S.PD kepala sekolah SDN 02 Langenharjo mengatakan. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ndan Ramil 01 kota yang telah berkenan hadir dalam upara ini. Dan semoga kegiatan ini bisa membawa dampak yang positif kepada anak didik kami. Dan semoga program seperti ini dapat secara terus menerus dilakukan. Oleh Koramil 01 kota Kendal,” ujarnya.

“Saya berharap, Dengan adanya kegiatan ini dapat menggugah semangat dari para siswa dan kedepan apa yang sudah di ajarkan di sini tentang kedislipnan bisa di terapkan dalam kesehariannya. Baik di rumah maupun di sekolahan,” jelasnya. (Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *