Pangdam : Terima Kasih, Kalian Telah Mengharumkan Nama Kodam I/BB

Sambut Kontingen Atletik Piala Panglima TNI.

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Kasdam, Irdam, Kapok Sahli, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam dan para Dansat BS jajaran Kodam I/BB, menyambut kedatangan Kontingen Atlet yang berlaga di Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018 di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (12/12/2018).

Dalam sambutannya, Pangdam terlebih dulu mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Atlet Kodam I/Bukit Barisan yang telah memberikan hasil membanggakan pada Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI V Tahun 2018, sekaligus ucapan selamat kepada atlet yang telah mempersembahkan prestasi terbaik yang membuat harum nama Kodam I/BB.

“Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi kita semua, mengingat Kejurnas Atletik Piala Panglima V tahun 2018 merupakan even besar yang diikuti oleh pelari-pelari terbaik dari tiga Angkatan dan pelari dari umum. Sekali kagi, saya bangga atas prestasi ini, namun saya belum puas. Karena seharusnya kita bisa meraih lebih banyak lagi medali,” ujar Pangdam.

Adapun prestasi yang diraih Kontingen Atlet Kodam I/BB di Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI V tahun 2018, yakni Pratu Welman David Pasaribu dari Satuan Yonif 121/Macan Kumbang, Brigif 7/RR yang meraih medali emas pada nomor lari 10.000 meter dan juga juara I 10K kejuaraan atletik di Medan.

Kemudian Pretty Sihite meraih medali emas nomor kari 1500 meter putri, sekaligus juara I 10K Kejuaraan Atletik di Medan, dan Agustina M Manik yang meraih medali emas nomor lari 800 meter putri, sekaligus juara II Kejuaraan Atletik di Medan.

Lalu, Pratu Beni Artadinata dari Yonif 133/Yudha Sakti, Korem 032/Wirabraja yang meraih juara 5 lomba lari 5000 meter putra, sekaligus juara 6 di Kejuaraan Atletik di Medan, serta Praka Udin Akbar dari Yon Arhanud 11/WBY yang meraih juara 5 lomba lari 3000 meter putra, sekaligus juara 4 di Kejuaraan Atletik di Medan.

Di acara yang sama, juga disambut atlet yang mengikuti kejuaraan atletik di Medan dan Batam, yakni Praka P Gultom dari Yonif Raider 100/PS yang meraih juara I Marathon Batam dan juara 13 pada nomor 10K Kejuaraan Atletik di Medan. Kemudian, Prada Pirton Lumbantoruan dari Yonif Raider 100/PS yang meraih juara I 10K Batam, dan juara 9 10K Medan, serta pelatih atlet Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI V tahun 2018, atas nama Sinung Nugroho, SPd, MOr.

“Pada kesempatan ini, kita juga menyambut petembak yang turut mengharumkan tidak saja nama Kodam I/Bukit Barisan, namun juga TNI AD di ajang lomba menembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 di Malaysia, atas nama Serda Ruslan Wabula dari Kodim 0210/Tapanuli Utara yang meraih medali emas Overall Team Pistol Putra, dan satu Trophy Bergilir Overall Team. Kita ketahui bersama, di ajang lomba menembak AARM ke-28 di Malaysia, Kontingen Indonesia tidak hanya kembali memastikan sebagai juara umum dengan meraih 9 trophy, 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu, tetapi juga sukses memecahkan rekor perolehan medali emas pada AARM ke-27 di Singapura tahun 2017, ” sebut Pangdam.

Hasil yang telah dicapai pada Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI V dan AARM ke-28 tahun 2018 ini, lanjut Pangdam, merupakan gambaran nyata dari hasil pembinaan cabang olah raga, khususnya atletik dan menembak yang telah dilaksanakan. Selain itu, juga merupakan salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada pada para atlet sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa datang.

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, dan Para Dansat BS wilayah Medan. (Acong sembiring)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *