Dinas Pendidikan Sosialisasi Penyaluran Beasiswa

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar Sosialisasi penyaluran bea siswa pendidikan kepada pengurus Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) di wilayah Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang digelar di ruang Jayabaya dihadiri oleh ketua dan pengurus GNOTA yang ditempatkan di sekolah mulai dari tingkat SMP, MTs, SMA, SMK, denan jumlah peserta sekitar 72 peserta.(14/12).

Saat dikonfirmasi Aji Indra Sekretaris GNOTA, prioritasnya kita membantu terutama dipendidikan jenjang dari SD Ke SMP dan dari SMP ke SMA.

“Untuk biaya pendaftaran masuk sekolah untuk kejenjang selanjutnya dengan jumlah penerima di kabupaten Kediri total sekitar 5000 siswa keseluruhan dan diambilkan dari APBD”ungkapnya.

Lebih lanjut untuk kegiatan kali ini disalurkan bantuan bea siswa sebanyak kurang lebih sekitar 2000 anak yang disetiap kecamatan berbeda yang menerima ada yang 70 siswa atau bahkan lebih, “ungkapnya.

Namambahkan untuk teknis penyaluran bantuan sendiri dari GNOTA dimana setiap pengurus membagikan ke setiap kecamatan dan juga dilakukan dengan penyaluran buku.
“Untuk tingkat siswa SMP mendapatkan uang bantuan sebesar Rp 1 juta sedangkan untuk SMA mendapat Rp 1,5 juta dalam penerimaan bantuan tersebut disalurkan melalui rekening yang besangkutan, “pungkasnya.

Apabila seandainya ada siswa yang belum terkafer oleh sekolahan siswa bisa mengajukan secara mandiri dengan cara membawa berkas berkas ke kantor GNOTA yang berada di jalan letjen Suprapto Burengan Kota Kediri.

GNOTA adalah sebuah organisasi sosial nirlaba independen dan transparan yang didirikan pada tanggal 29 Mei 1996.Ini adalah sebuah gerakan inisiatif dari masyarakat untuk menjaga agar anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan dasar sebagai landasan meraih masa depan yang lebih baik” tegasnya. (pan/mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *