Diduga Karena Proyek Pengerjaan Basement, Jalan Raya Gubeng Ambles

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Warga Surabaya terutama warga sekitar gubeng mendadak ramai serta geger, lantaran jalan Raya Gubeng, amblas sekitar kedalaman 10 – 15 meter pada Selasa 18 Desember 2018 malam.

Dimungkinkan amblesnya jalan itu disebabkan proyek pengerjaan basement RS Siloam. Lokasi kejadian amblasnya jalan tak jauh dari rumah sakit tersebut.

Menurut petugas yang berada di lokasi. Persisnya titik lokasi amblesnya jalan itu persis didepan Elizabeth Store dan Bank BNI dan panjangnya hingga 25 meter ke arah jalan Sumatera.

Kuat dugaan, bahwasannya dibawah jalan raya Gubeng dijebol untuk kepentingan proyek Basement RS Siloam, dikarenakan ada pembangunan lorong bawah tanah.

Menurut beberapa saksi mata, sebelum jebol terlihat sebuah alat berat terparkir di samping proyek itu, beberapa jam kemudian sekitar pukul 22.00 WIB jalan ambruk, dan alat berat tersebut ikut ambles serta tertimbun kedalam.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, penyebab amblasnya jalan Gubeng diduga karena konstruksi basement RS Siloam yang menyalahi aturan.

“Penyebabnya jika saya lihat dari gedung yang ada di sebelah kiri saya ini, jadi karena fondasinya mungkin. Proyek itu dari awal sudah diingatkan oleh Dinas PU, karena kondisi bariernya untuk di jalan itu tidak kuat akhirnya ambruk,” katanya, Rabu (19/12). (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *