Jalan Gubeng Surabaya Ambles 20 Meter

ANALISAPUBLIK.COM |Surabaya – Jalan Gubeng Kota Surabaya, tepatnya di dekat rumah sakit Siloam atau dekat BNI 46 Gubeng arah Jalan Sumatera, jalan ambles pada Selasa (18/12) malam pukul 21.45 WIB. Hingga saat ini jalan sekitaran radius 30 meter ditutup oleh petugas.

Badan jalan ambles diperkirakan sekitar lebar kurang lebih 8 meter, panjang 25 meter dan kedalaman 20 meter dari pantauan dan pengamatan wartawan analisapublik.com dilapangan. Saat kejadian banyak warga disekitaran amblesnya jalan panik dan lari mendengar suara keras dan terdengar cukup kencang.

Dugaan amblesnya jalan diakibatkan adanya kegiatan proyek basement yang ada di lokasi amblesnya jalan tersebut.

Adapun keterangan saksi di lokasi diduga terjadi karena adanya sebuah tower crane di dekat Rumah Sakit Siloam Surabaya di Jalan Gubeng ambruk.

“Benar, laporannya ada crane ambruk. Saya juga mau cek ke lokasi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gubeng AKP Joko Susianto, Selasa (18/12/2018).

Crane yang jatuh berada di belakang Rumah Sakit Siloam, belum diketahui pemilik tower tersebut.

Penyataan tersebut dikuatkan penjelasan Wakil Wali Kota Surabaya terkait penyebab jalan gubeng ambles. Wisnu Sakti Buana, memastikan penyebab jalan raya gubeng ambles yang merupakan jalan protokol di Surabaya, Jawa Timur terkait proyek RS Siloam dekat lokasi kejadian.

Ratusan Warga sekitar pun nampak berkumpul menyaksikan amblesnya jalan tesebut. Petugas gabunganpun masih mencari penyebab pastinya.

Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi memastikan tidak ada fenomena alam yang terjadi sebelum Jalan Gubeng ambles.

“Dugaan sementara ini dari masalah pengerjaan proyek,” ungkap Kelapa Bappeko Surabaya Ery Cahyadi.

Sambil memastikan semua itu Dinas Pemadam Kebakaran, BPB Linmas bersama pihak terkait seperti Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dinas Perhubungan kota Surabaya masih melakukan evakuasi dan penjagaan di area tersebut.

“Untuk sementara arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain,” lanjutnya.

Selain Wakil Wali Kota Surabaya nampak hadir di lokasi kejadian, Kapolda Jatim, Pangdam V dan Kapolrestabes Surabaya. (Wwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *