Operasi Lilin Toba 2018, Puluhan Pengemudi Angkutan Umum Tes Urine

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Mandailing Natal gelar operasi Lilin Toba 2018, dalam operasi tersebut Puluhan pengemudi angkutan umum yang melintasi jalan lintas timur Panyabungan melakukan Tes Urine.

Kegiatan ini dilakukan oleh tim gabungan Satlantas Polres Madina, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mandailing Natal, dan Dinas Perhubungan Madina, Jum’at (21/12/18).

Pelaksanaan operasi di sore hari, melakukan tes urine terhadap pengemudi angkutan umum, selain itu melakukan tes kelayakan angkutan umum, seperti ram cek dan system lainnya, sehingga nantinya akan bertujuan memberikan rasa aman kepada penumpang saat mudik kata Kasatlantas Polres Madina AKP. Herliandri.

Dari pantauan dilapangan ada sekitar 25 orang pengemudi yang di tes urine, dua diantaranya positif menggunakan narkoba.

Kasatlantas Polres Mandailing Natal AKP. Herliandri mengungkapkan ” jelang Natal dan Tahun Baru kita menggelar kegiatan Operasi Lilin Toba 2018 dengan melakukan Ram Cek pada Angkutan Umum dan melakukan tes urine terhadap pengemudi ” ungkapnya.

“Operasi hari ini belum ada kita temukan angkutan yang tidak layak operasi, namun untuk tes urine ada dua orang yang kita temukan dan positif menggunakan Narkoba,” sambungnya.

“Pengemudi yang positif menggunakan narkoba akan dilakukan penindakan dan kita amankan,” kata Herliandri.

Ditempat yang sama, hal senada juga diutarakan oleh Kasi Pemberantasan BNNK Madina Kompol. Agus Barmanto, ia menambahkan “kegiatan operasi gabungan yang kita lakukan, untuk mengantisifasi kecelakaan lalu lintas, dan pengemudi angkutan yang terbukti menggunakan Narkoba tidak akan diperbolehkan mengendarai kenderaan lagi,” ujarnya. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *