Kunjungan Kerja Kajati Aceh Disambut Forkopimda

ANALISAPUBLIK.COM |Langsa – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Irdham, SH, MH meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kota Langsa untuk mengawal dan memberikan pendampingan dalam pengembangan dan pembangunan Kota Langsa.

Hal itu diutarakannya saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Langsa dan pertemuan di Pendopo Walikota Langsa, Kamis (27/12/2018) malam.

Kedatangan dan rombongan Kajati Aceh disambut Walikota Langsa Usman Abdullah,SE, Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Inf M Iqbal Lubis, Kajari Langsa R.Haikal SH,MH, Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK,M.Sc.

“Saya minta kepada Kajari setempat untuk selalu siap mendampingi Walikota pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Dikatakan Irdam, saat ini pihaknya telah merubah paradigma lama, yang dulunya Kejaksaan sering melakukan “kriminalisasi”.

“Konon sering ‘mengkriminalisasi’ Kepala Dinas, memanggil, memeriksa segala pengaduan dan segala macam, sekarang Kejaksaan mulai merubah paradigma. Dahulu kita melakukan pemanggilan sekarang kita ditugaskan pimpinan untuk melakukan pengawalan, pengamanan pemerintah dan pembangunan di daerah,” imbuhnya.

Dirinya menyarankan agar saat melakukan pembagunan dapat berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan.

Irdam juga menjelaskan, apabila Pemda digugat oleh pihak ketiga, jajarannya memiliki jaksa pengacara negara yang siap mendampingi pemerintah baik untuk mendampingi gugatan maupun menggugat pihak ketiga.

Lanjutnya Irdam juga mengagumi wisata hutan manggrove yang ada di Kota Langsa

“Tadi siang kami berkunjung ke hutan manggrove, saya fikir hutan manggrove di Langsa seperti di Jakarta, pendek pohonnya, namun hutan manggrove di Langsa tinggi, tidak ada kota yang ada hutan manggrove seperti di Kota Langsa,” pujinya.

Pada sambutannya, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengatakan, selama ini pihaknya telah menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan semua unsur Forkopimda.

Sehingga berkat hubungan yang harmonis kerja sukses dapat diraih dengan gemilang.

“Pengembangan dan pembangunan Kota Langsa kedepan kami harap dukungan semua pihak, sehingga Kota Langsa menjadi destinasi wisata,” tandasnya. (Mustafa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *