Gubernur NTB, Tinjau Harga Sembako di Awal Tahun

ANALISAPUBLIK.COM | Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Wakapolda NTB beserta rombongan melakukan peninjauan langsung untuk melihat dari dekat harga kebutuhan pokok masyarakat ke Pasar Kebun Roek, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Selasa (8/1/2019) pagi.

Selain bertegur sapa dengan pedagang dan pembeli, orang nomor satu di NTB itu juga mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan para pedagang dan pembeli kepadanya. Gubernur juga ingin memastikan kestabilan harga – harga di awal Tahun.

Dari kunjungan tersebut Gubernur dapat melihat kondisi pasar yang belum tertib karena masih ada para pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya,karena masih menggunakan badan jalan didalam pasar untuk berdagang. Sehingga pasar terkesan sempit.

Di pasar Kebon Roek tersebut sebenarnya sudah ada los-los pasar tapi tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang sehingga Gubernur akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat soal aset pasar yang tidak dipakai.

“Kita juga melihat ada aset pemerintah namun ini tidak dipakai, padahal bangunannya ada. Kita akan segera berkoordinasi dengan pusat,” ujarnya.

Gubernur yang didampingi Wakapolda NTB, berkeliling kepasar tersebut sambil menanyakan harga-harga berbagai komoditas produksi petani lokal, seperti, cabai, bawang merah, bawang putih, sayur lol dan lainnya. (Bul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *