Oknum PNS dan Pegawai Honorer Ditangkap Karena Terlibat Narkoba

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seorang pegawai honorer di Sekadau dibekuk polisi karena terlibat narkoba, pada Rabu (09/01/2019) pukul 21.00 wib.

Kali ini seorang PNS yang berinisial Fm (35 th), dan WD (34 th) merupakan seorang pegawai honorer diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sekadau di Jalan Abadi gang depan SDN 17 Sekadau Hilir Desa Mungguk Kec. Sekadau Hilir, karena kedapatan memiliki narkoba diduga jenis sabu.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi menjelaskan penangkapan WD bermula dari informasi dari masyarakat mengenai adanya orang yang dicurigai melakukan transaksi narkoba.

“Kemudian setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa lokasi kejadian adalah sebuah rumah kontrakan yang dihuni oleh saudara WD”, katanya.

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap rumah kontrakan berwarna hijau yang dihuni oleh WD ditemukan Alat Hisap Shabu dan 5 potongan pipet warna putih.

Selanjutnya WD kooperatif untuk menunjukan satu paket klip kecil transparan yang dilapisi oleh tisu warna putih dan lapisi lagi kertas timah rokok warna merah yang tersimpan dalam dompet warna cokelat yang terletak dirak TV ruang tamu dan Handphone ASUS.

“Pada saat diinterogasi di lapangan, WD memberikan keterangan bahwa sabu tersebut dibeli dari seseorang berinisial Fm”, tambahnya.

Kemudian anggota langsung melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah Fm yang berada di Jalan Merdeka Timur Gg. Tembesuk Ds. Mungguk Kec. Sekadau Hilir dan ditemukan 1 ( satu ) buah timbangan elektrik warna hitam merk CAMRY, 1 ( satu ) buah korek api merk TOKAI, 1 ( satu ) lembar potongan alumunium foil , 1 ( satu ) buah pipet kaca, 2 ( dua ) pipet plastik hitam dan putih, 1 ( satu ) buah Handphone Nokia Type 105 warna biru muda.

Terhadap terlapor dan seluruh barang bukti yang diduga keras ada kaitannya dengan yang diduga tindak pidana “Narkotika” yang telah dilakukan oleh terlapor dibawa dan diamankan ke Polres Sekadau untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Pasal yang disangkakan yakni Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Jkw-Skd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *