Tanyakan Kejelasan Perkara Budi Pego, FP-NKRI Datangi Kejari Banyuwangi

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Perwakilan Forum Penyelamat (FP) NKRI, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi, Kamis (10/1/2019). Kedatangan mereka dalam rangka menanyakan kebenaran vonis 4 tahun yang dijatuhkan Mahkamah Agung (MA) terhadap koordinator demo pengibar logo palu arit Pesanggaran, Heri Budiawan alias Budi Pego (BP).

“Kedatangan kami untuk menanyakan kejelasan perkara Budi Pego, sesuai agenda yang sudah ditentukan oleh MA,” kata Bambang selaku kordinator FP-NKRI, usai keluar dari kantor Kejari Banyuwangi.

Bambang menjelaskan bila dirinya ditemui oleh Jaksa Penutut Umum (JPU) yang menangani perkara Budi Pego. “Tadi saya ditemui oleh JPU. Kata pak jaksa Supriyadi, pihak Kejari Banyuwangi akan melakukan panggilan yang ketiga, jika memang Budi Pego masih belum juga hadir memenuhi panggilan ketiga, pihaknya akan melakukan melakukan upaya jemput paksa,” jelasnya.

Kemudian, Supriyadi Ahmad, SH, selaku JPU yang menangani perkara Budi Pego, saat dikonfirmasi mengatakan bila Kedatangan FP-NKRI hanyalah menanyakan perkembangan perkara Budi Pego.

“Tadi mereka sudah saya jelaskan, bila kita sudah melakukan panggilan 2 kali, yang pertama pihak Budi Pego meminta waktu penundaan eksekusi, yang kedua malah menolak di eksekusi, dan langkah selanjutnya kita akan persiapkan proses panggilan ke tiga, tetapi untuk kapan waktunya masih belum tahu karena menunggu perintah Kasi Pidum,” ungkapnya.

Dia pun menegaskan bila panggilan ke tiga Budi Pego tidak kooperatif, maka akan dilakukan jemput paksa. “Jemput paksa akan dilakukan dengan meminta bantuan polres dan polsek setempat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, usai dari Kejari Banyuwangi, rombongan dari perwakilan FP-NKRI bersilaturahmi ke Kodim 0825 Banyuwangi. Namun sayangnya, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, sedang ada giat diluar, sehingga rombonganpun hanya bertemu dengan Pasi Intel Lettu Inf Sutomo. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *