Tumbuhkan Minat Membaca, Ipda Zainudin Manfaatkan Kantor Polsek Lama jadi Taman Bacaan

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Zainudin berinsiatif menumbuhkan minat baca bagi masyarakat, salah satunya memanfaatkan bangunan kantor Polsek lama yang sudah tidak terpakai lagi sebagai taman bacaan.

Ipda Zainudin mengajak anggotanya melakukan kurve di kantor Polsek lama yang berlokasi di Jl. Ferdinan Allauw, Desa Rawak Hilir pada Rabu (09/01/2019)

Dalam kurve yang dilakukan, Kapolsek mengajak anggotanya untuk melakukan pembersihan setiap sudut ruangan dan melakukan pengecatan dinding yang sudah kusam agar terlihat indah dan menarik minat masyarakat untuk mengunjungi taman bacaan yang akan dibuat.

Ipda Zainudin menjelaskan bahwa dengan disediakannya taman bacaan di kecamatan Sekadau Hulu diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

Taman bacaan tersebut akan dibuka untuk umum secara gratis dan menargetkan pengunjung tak hanya dari siswa sekolah melainkan berbagai usia dan kalangan masyarakat yang ingin memperluas pengetahuan.

“Untuk saat ini kita masih berbenah untuk menyiapkan tempat baca dengan suasana yang nyaman sehingga masyarakat maupun pelajar bisa tertarik dan betah membaca di taman bacaan kami,” ucapnya di sela aktivitas kurve.

Kapolsek menambahkan, taman bacaan tersebut nantinya akan menjadi satu-satunya tempat bacaan yang menyediakan berbagai macam jenis buku ilmu pengetahuan tak hanya bisa dibaca ditempat, melainkan juga dapat pinjamkan pakaikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

“Melalui taman bacaan tersebut kami harap dapat mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dan masyarakat secara umum,” tandasnya. (Jkw-Skd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *