Geuchik Tgk. Salahuddin Akan Tentukan Hari Jadi Gampong Sidorejo

ANALISAPUBLIK.COM | Langsa – Geuchik (Kepala Desa-red) Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, dalam waktu dekat akan mengadakan rembug tokoh masyarakat untuk menentukan tanggal dan bulan lahir Gampong Sidorejo.

Geuchik Gampong Sidorejo Tgk. Salahuddin di ruang kerjanya, Jum’at (11/1/2019), mengatakan. “Gampong ini sebelum jadi nama Sidorejo namanya Kebun Sayur mungkin dulunya disini banyak warga yang tanam sayur, sesudah itu ada juga yang sebut teupin Sabun. Mengapa juga sebutkan begitu karena di gampong ini ada sungai yang sering dipakai warga untuk mencuci di sepanjang aliran sungai tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Tgk. Salahuddin, pada tahun 1948 baru nama gampong ini difenitifkan majadi Gampong Sidorejo masak dalam kecamatan Langsa Kota, setelah penambahan Kecamatan, Gampong Sidorejo masuk dalam Kecamatan Langsa Lama.

Geuchik pertama saat itu pak Wil dan dilanjut oleh geuchik berikutnya, dan sekarang dipimpin olehnya sejak juli 2018 lalu sampai tahun 2024 yang akan datang.

“Maka dalam waktu dekat ini akan saya panggil tokoh-tokoh masyarakat gampong, untuk rapat membicarakan masalah tanggal dan bulan lahirnya gampong Sidorejo ini. Sementara tahun lahirnya sudah saya ketahui yaitu tahun 1948,” jelasnya.

“Jika sudah ada tanggal dan bulan, maka kedepan dapat dilaksanakan peringatan hari jadi gampong ini, bahkan nanti setiap hari jadi akan saya buat kegiatan santuni anak yatim, kaum dhuafa, hari lahir gampong Sidorejo akan saya tuangkan dalam resam gampong,” tutupnya. (Mustafa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *