Jawaban BKPSDM Terkait Somasi Legalitas Pelantikan Sekda Aceh Tamiang

ANALISAPUBLIK.COM | Aceh Tamiang – Surat somasi yang sebelumnya pernah dilayangkan oleh saudara atas nama Muhammad Hanafiah pada hari Jum’at lalu (4/1/2019) mendapat respon dari Bupati Aceh Tamiang H Mursil melalui Dinas BKPSDM tertanggal 7 Januari 2019 dengan Nomor : BKPSDM.800/049/2019, surat jawaban dengan prihal, “Penjelasan Legalitas Pengangkatan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Sekeretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang kini beredar,” Jum’at (11/1/2019).

Beredarnya surat balasan jawaban atas surat somasi yang ditujukkan kepada Muhammad Hanafiah, terjawab sudah simpang siur informasi yang beredar dikalangan masyarakat Aceh Tamiang beberapa waktu lalu.

Surat jawaban balasan dari surat somasi yang dikeluarkan Bupati Aceh Tamiang, Kepala BKPSDM Amiruddin, AR membenarkan surat tersebut dan membantah bahwa pengangkatan Basyaruddin, SH tidak sesuai aturan yang berlaku, ia mengatakan “Pengangkatan Kepala Sekeretaris Daerah memang sudah sesuai aturan yang berlaku, kan ada PP 58 Tahun 2009 terangnya, jadi kita lihatnya ke PP itu aja,” katanya pada pewarta analisapublik.com di ruang kerjanya.

Ia juga menambahkan, “Surat Somasi itu kan dilayangkan ke Bupati Aceh Tamiang, nah apakah Bapak Bupati ada beri pemberitahuan atau tidak ke beliau ya saya tidak tahu itu, yang jelas terkait surat somasi kita sudah berikan jawabannya,” jelas Amir.

Semantara Muhammad Hanafiah yang sering di sapa Agam melalui via telepon sore ini (11/1/2019) tidak dapat memberikan keterangan apapun karena surat jawaban yang dimaksud belum ia terima, ” jadi kek mana bang Agam mau kasih komentar, suratnya aja gak ada dikasih dengan bang agam, dan hingga saat ini bang agam belum melihat isi surat jawaban tersebut,” ujarnya singkat sore itu. (Mydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *