3 Masjid di Kecamatan Baiturrahman Dapat Bantuan Becak Motor

ANALISAPUBLIK.COM | Banda Aceh – Sebanyak tiga masjid di Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh dapat bantuan Becak Motor dari Pemerintah Kota. Ketiga masjid tersebut masing-masing mendapat 1 unit becak motor yaitu mesjid Masjid Istiqamah, Masjid Quba dan Masjid Baitul Makmur.

Ketiga becak motor tersebut diserahkan Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman disela-sela menghadiri Maulid Nabi di Masjid Istiqamah, Sukaramai, Banda Aceh, Sabtu (12/1/2019).

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman pada kesempatan itu mengatakan, becak motor tersebut diserahkan untuk kelancaran kegiatan fardhu kifayah dalam Gampong Sukaramai.

“Becak motor ini untuk kelancaran kegiatan fardhu kifayah. Kita serahkan kepada BKM masing masing masjid. Ada tiga masjid. Bisa juga digunakan mendukung kegiatan kegiatan lain di gampong,” kata Aminullah.

Selain menyerahkan tiga unit becak motor, Wali Kota Banda Aceh juga menyerahkan dana untuk opresional ceramah subuh kepada tiga BKM masjid tersebut.

Dana ini merupakan reward dari setoran PBB yang mencapai target. Masing masing BKM diberikan Rp.1,5 juta.

Ia juga berharap apa yang diberikan itu dapat meningkatkan aktivitas shalat subuh dan juga dakwah ditiga mesjid itu. “Semoga yang kita berikan ini semakin meningkatkan aktifitas shalat subuh dan tentunya dakwah juga di tiga masjid ini,” pungkasnya. (Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *