Festival Vegetarian Biak, Edukasi Warga Konsumsi Makanan Sehat

ANALISAPUBLIK.COM | Biak – Festival Vegetarian 2019 merupakan festival aneka kuliner berbasis nabati yang berlangsung Sabtu, (12/01/2019) di Hadi Supermarket, Biak Papua diselenggarakan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak.

Selama event ini berlangsung, para pengunjung disuguhi beragam kuliner berbasis nabati.

Susanto Pirono Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak mengatakan, Festival Vegetarian 2019 dilakukan dalam rangka memperingati Hari Vegetarian sedunia pada 11 Januari.

“Tujuan dilakukannya festival Vegetarian ini untuk memperkenalkannya kepada masyarakat pola makan yang sehat secara vegetarian”, tuturnya

Vegetarian adalah pola makan yang bisa mendatangkan manfaat kesehatan kata Susanto, selain itu masyarakat juga memperolehnya dengan mudah karena seorang vegetarian hanya mengkonsumsi jenis sayuran, biji – bijian, buah – buahan, non daging.

“Ada beberapa manfaat menjadi vegetarian diantaranya, Peningkatan kesehatan secara keseluruhan, Berat badan lebih terkendali, karena vegetarian biasanya memiliki berat bedan yang lebih ideal dibandingkan orang yang mengonsumsi jenis makanan apa pun, dan Penurunan risiko penyakit seperti kanker dan lainya,” jelas Susanto.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bahman mengakui Festival Vegetarian yang baru pertama kali dilakukan di Biak merupakan terobosan yang sangat bagus bagi masyarakat di Biak, karena menambah hasana makanan di Biak.

“Saya mencoba soto Makasar, memang soto itu bahan bakunya dari daging, tetapi yang ini beda bukan dari daging”, katanya.

Makanan vegetarian baik dikonsumsi tandasnya. Kalau makanan sehari – hari yang kita konsumsi banyak mengandung lemak yang tinggi seperti daging. Namun dalam festival ini makanan yang biasanya bahan bakunya daging bisa diganti dengan bahan makanan yang bukan daging, seperti jamur yang rasanya tidak kalah enaknya.

Susanto berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat untuk beralih mengkonsumsikan makanan yang sehat. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *