Kapolres Pelabuhan Belawan Berikan Tali Asih Kepada Nenek Rokiah

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Pol Ikhwan Lubis, SH, MH beserta jajarannya lakukan kegiatan Jumat Berkah dengan memberikan tali asih terhadap warga yang kurang mampu, Jumat (11/01/2019) sekira Jam 15.00 WIB.

Adapun seorang warga kurang mampu yang menerima tali asih dari Kapolres Pelabuhan Belawan yakni seorang Nenek bernama Ibu Rokiah (76 th) yang tinggal seorang diri di tempat rumah gubuknya yang dibangun oleh warga sekitar puluhan tahun lalu di Jalan kawasan Dusun I Paoh Gudang Arang, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Sungguh sangat menyedihkan dan mengharukan sekali dimana Nenek yang hanya tinggal seorang diri itu tanpa adanya siapa pun juga, baik anak maupun keluarganya. Ibu Rokiah yang tinggal dalam rumah nya yang hanya berukuran 7 X 13 meter di atas lahan PTP dengan berdindingkan tepas serta berlantaikan papan. Bahkan Nenek Rokiah tersebut sudah lama ditinggal pisah oleh suaminya.

Sementara Nenek yang hanya hidup seorang diri dengan kondisi mulai lemah itu juga untuk makan sehari-harinya hanya mendapatkan dari belas kasih dari warga kampung setempat, bahkan sangat sedihnya lagi, Ibu Rokiah terkadang juga tidak makan karena dengan kondisi dan keadaannya yang sangat menyedihkan.

Pemberian tali asih yang ada itu diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan secara langsung terhadap Ibu Rokiah berupa barang sembako juga sejumlah uang untuk digunakan buat keperluan hidup Nenek Rokiah yang secara langsung di saksikan masyarakat ramai setempat yang ada.

Selain itu, AKBP Pol Ikhwan Lubis juga memberikan bimbingan terhadap Ibu Rokiah dengan menyampaikan beberapa kata dari rasa ketulusan hati nurani yang dimiliki seorang pria berpangkat dua bunga melati itu terhadap Nenek Rokiah sebagai salah satu warga yang berada di wilhumnya yang sangat kurang mampu.

“Ibu harus kuat dan selalu tabah dalam menjalani hidup juga selalu menjaga kesehatannya dan saya akan selalu memperhatikan kehidupan Ibu yang sangat serba kekurangan melalui personil Bhabinkamtibmas kita Aiptu Amril, ya dan Ibu Rokiah pun juga harus tetap berdoa ya,” ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Pol Ikhwan Lubis dengan suara paruhnya yang pelan sembari meneteskan air matanya dihadapan Ibu Rokiah yang hanya dapat bertahan hidup di usianya yang sangat memprihatinkan sehari-harinya dengan seorang diri.

Melihat dan mendengar rasa keperdulian kemanusiaan yang sangat tinggi dari Kapolres Pelabuhan Belawan, Ibu Rokiah pun turut menyampaikan rasa banyak terima kasihnya terhadap Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah mau memperhatikan kehidupannya.

“Terima kasihnya banyak ya nak atas perhatiannya yang telah datang ke mari untuk memperhatikan kehidupan saya dan semoga Allah membalas kan kebaikannya ya nak pak Kapolres Ikhwan dengan lainnya, karena seperti inilah kehidupan nenek yang miskin dan lemahh INIII,” ucap Ibu Rokiah menyampaikan rasa terima kasihnya yang besar sembari menyalami tangan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis tersebut dengan kedua matanya yang berkaca-kaca mengalir di pipinya yang terlihat mulai tuah karena usianya yang sudah memasuki berusia mulai senja.

Usai memberikan bantuan tali kasih dalam kegiatan Jumat Berkah tersebut yang berlangsung dengan baik bercampur keharuan, selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan bersama jajarannya langsung beranjak meninggalkan lokasi tempat kediaman rumah nenek Rokiah tersebut.

Secara terpisah, menurut dari penilaian warga dimana adanya Perhatian, Keperdulian dan rasa Kemanusian yang begitu besar dimiliki Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Pol Ikhwan Lubis beserta jajarannya yang ada terhadap seorang warga yang sangat kurang mampu seperti kisah hidup Nenek Rokiah itu harus lah menjadi contoh bagi setiap pemerintahan yang ada.

“Ya tentunya kami semua sebagai bagian warga di sini sangat salut dan bangga melihat sosok seorang pemimpin seperti bapak Kapolres Pelabuhan Belawan Ikhwan Lubis tadi yang ada datang bersama rombongannya yang telah mau memberikan rasa kemanusiaannya dan perhatiannya yang sangat tinggi dan mulia terhadap Ibu Rokiah ini dan kita berharap hal tersebut haruslah kiranya menjadi contoh bagi pemerintah lainnya yang mau perduli dan memberikan perhatiannya terhadap setiap warga yang hidupnya kurang mampu seperti yang di alami Nenek Rokiah yang hidupnya hanya seorang diri dengan sangat kurang mampu dan kami semua juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih ke Kapolres Pelabuhan Belawan beserta lainnya yang ada datang tadi,” ucap warga Dusun I dihadapan wartawan. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *