Gunakan Jasa Pengiriman Ojek Online, Handphone Raib Dibawa Lari Driver

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Banyaknya aplikasi jasa online di era teknologi yang modern seperti saat ini, masyarakat harus lebih berhati-hati. Lantaran ada saja oknum yang memanfaatkan aplikasi-aplikasi online hingga merugikan pihak pengguna aplikasi.

Seperti dialami Nunuk wanita yang memiliki usaha counter HP di Plaza Marina beralamat di Jl. Margorejo Indah No. 99, merasa tertipu oleh salah satu oknum driver yang tergabung sebagai mitra pada salah satu aplikasi ojek online ternama.

Hal tersebut lantaran barang yang ia kirim menggunakan jasa GO-SEND yang terdapat dalam aplikasi tersebut tidak sampai ke tujuan.

Nunuk.

Kejadian yang ia alami berawal dengan niatnya mengirim sebuah Handphone merk Vivo kepada Bambang yang berada di Kantor Kecamatan Pabean Cantikan.

“Pada Jumat (18/1/2019) lalu sekitar jam 15.00 wib, saya menggunakan pilihan jasa pengiriman GO-SEND pada aplikasu tersebut, untuk kirim 1 buah HP merk Vivo dengan tujuan pak Bambang,” katanya kepada analisapublik.com pada Selasa (22/1/2019).

Dari aplikasi tersebut, kemudian dia mendapatkan driver bernama ID Ervan Maulana Suwito dengan kendaraan bernopol W 2940 TO dengan total biaya sebesar Rp. 33.000.

Selanjutnya, masih Nunuk, driver tersebut menghubungi dan mengambil barang yang akan dikirimkan. Barang kemudian diterima oleh oknum driver ojek line tersebut di area parkir Plaza Marina.

Tetapi bukannya diantar ke tujuan, barang tersebut malah diduga dibawa kabur oleh oknum driver ojek online tersebut.

“Beberapa waktu kemudian, Bambang selaku penerima pun menghubungi saya jika barangnya belum datang. Maka saya pun langsung mencoba menghubungi driver tersebut, tetapi ia tidak bisa dihubungi,” jelsanya.

Dari kejadian tersebut, karena merasa ada yang tidak wajar, Nunuk pun mengadukan kejadian yang ia alami ke pihak manajemen ojek online ternama melalui aplikasi.

“Hai Nunuk, terimakasih sudah menghubungi G-J Indonesia. Kami menyampaikan permohonan maaf perihal tindakan mitra kami. Menindaklanjuti perihal tersebut, dapat kami informasikan bahwa saat ini permasalahan anda telah dalam penanganan oleh pihak terkait kami di nomor case 05303200,” terang Nunuk dengan membacakan jawaban dari pihak aplikasi G-J atas pengaduannya.

Nunuk pun berharap, pihak manajemen G-J agar dapat menyelesaikan permasalahan yang ia alami. “Semoga kedepan tidak ada lagi pengguna jasa ojek online yang mengalami musibah seperti saya alami,” harapnya. (Min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *