Polsek Permata Intan Ringkus Bandar Sabu Dengan Timah Panas

ANALISAPUBLIK.COM | Murung Raya – Polsek permata intan jajaran Polres Murung Raya, Kalimantan Tengah, berhasil mengamankan seorang pria Ua (38) yang diduga sebagai pengedar sabu di daerah pasiran kelurahan Tumbang Lahung kecamatan Permata Intan Murung Raya Kamis 24 Januaru 2019 malam kemarin.

Kapolres Mura AKBP Esa Utama,S I K melalui Kapolsek Permata Intan Ipda Hery Purwanto mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan gerak gerik pelaku.

“Tidak menunggu lama kami langsung melakukan penyelidikan dan penyergapan. Saat dilakukan penggeledahan kami temukan barang bukti 14 paket yang diduga sabu dalam plastik kelip kecil, dengan berat 4,7 gram. Pelaku sempat mencoba melarikan diri l, sehingga kami lakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dengan timah panas mengenai paha pelaku,” terang Kapolsek pada Jum’at (25/1/2019).

Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Satres Narkoba Polres Mura, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura untuk proses lebih lanjut. Kepada tersangka kita kenakan pasal 114 (1) sub 112 (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal 800 juta maksimal 8 miliar,” pungkasnya. (Sugian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *