Hari Gizi Nasional, Paguyuban Duta Wisata Guk Yuk Sidoarjo Kolaborasi Dengan Komunitas Mangan.sda

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Dalam rangka memperingati hari gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2019, Komunitas Mangan.sda berkolaborasi dengan paguyuban Duta Wisata Guk Yuk Sidoarjo melakukan aksi berbagi gizi.

Aksi yang dimulai pukul 8 pagi dipendopo alun-alun Kabupaten Sidoarjo itu, dihadiri oleh perwakilan dari Paguyuban Duta Wisata Guk Yuk Kabupaten Sidoarjo dan Komunitas Mangan.sda yang berjumlah puluhan orang, pada Jumat (25/01/2019).

Dalam aksi tersebut Paguyuban Duta Wisata Guk Yuk Sidoarjo dan Komunitas Mangan.sda telah mempersiapkan makanan 4 sehat 5 sempurna agar semua orang mendapatkan hak dalam mendapatkan gizi yang baik pada hari gizi nasional.

Menurut Izal perwakilan Paguyuban Duta Wisata Guk Yuk Sidoarjo, ia amat sangat menyadari bahwa di sidoarjo ini terdapat kesenjangan ekonomi yang menyebabkan banyaknya masyarakat tidak dapat merasakan penghidupan yang layak.

“Maka karena itu kami ingin membuat sebuah pergerakan dihari gizi nasional ini dengan mengajak berkolaborasi komunitas Mangan.sda untuk sejenak “menghapuskan” kesenjangan masyarakat khususnya dalam memperoleh makanan yang sehat dan bergizi. Saya amat sangat bangga bahwa ternyata masih banyak orang yang peduli dengan masyarakat sekitarnya, dan kami juga senang bahwa aksi kami disambut positif oleh masyarakat sekitar.” Imbuhnya.

Acara yang diawali dengan membagikan makanan dan susu kedelai kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pengemis dan tukang becak berjalan sukses.

Tidak hanya itu, acara juga dilanjutkan dengan mengunjungi panti asuhan Roudhlotul Huda yang berlokasi di Kelurahan Sepande, Sidoarjo. Dengan membagikan sembako dan makanan 4 sehat 5 sempurna kepada anak-anak yayasan panti asuhan.

“Harapan saya yakni semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat di Kabupaten Sidoarjo maupun diluar Sidoarjo untuk lebih memperhatikan asupan gizi serta pola makan yang seimbang dan mampu menjadi contoh untuk kegiatan yang positif dikalangan remaja,” ujar Rizal Koki/Ketua Mangan.sda. (Krisna Yudha)

5 tanggapan untuk “Hari Gizi Nasional, Paguyuban Duta Wisata Guk Yuk Sidoarjo Kolaborasi Dengan Komunitas Mangan.sda

  • Januari 26, 2019 pada 1:30 am
    Permalink

    Wah mantab betul kegiatan ini.. Menginspirasi sekali

    Balas
  • Januari 26, 2019 pada 8:51 am
    Permalink

    Subahanallah di Sidoarjo masih ada gerakan pemuda yang sangat menginspiratif, semoga istiqomah dan amanah.

    Balas
  • Januari 26, 2019 pada 9:55 am
    Permalink

    Subahanallah…semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi yang melakukannya, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, aamiin…

    Balas
  • Januari 26, 2019 pada 10:38 am
    Permalink

    Subahanaallah…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *